Welcome to Cara-wanita.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)
Ingin Bahagia? Cobalah Konsumsi Makanan Berikut Ini - Cara Wanita
Tips

Ingin Bahagia? Cobalah Konsumsi Makanan Berikut Ini

Ingin Bahagia? Cobalah Konsumsi Makanan Berikut Ini – Perasaan atau mood seseorang memang berubah-ubah setiap waktu. Kadang sedih, namun terkadang juga bahagia. Perasaan seseorang memang dipengaruhi oleh banyak sebab, salah satunya adalah makanan. Makanan memang dapat menyebabkan mood seseorang berubah menjadi senang maupun sedih atau menangis.makanan-yang-membuat-bahagia

Saat seseorang sedang mengalami perubahan emosi atau di sebut mood swing, maka yang dibutuhkan adalah hormon dopamine. Dopamine adalah hormon yang dapat meningkatkan mood seseorang menjadi bahagia. Hormon ini dapat didapatkan dari berbagai sumber, salah satunya adalah makanan. Di Indonesia, banyak sekali jenis makanan yang mengandung hormon dopamine ini. Berikut ini adalah beberapa makanan mengandung hormon dopamine yang bisa anda konsumsi agar mood anda menjadi lebih baik.

  1. Buah apel. Buah apel dapat dengan mudah ditemukan di berbagai daerah di Indonesia. apabila kita rutin mengonsumsi buah ini, maka perasaan kita akan lebih bahagia karena apel ini mengandung dopamine. Selain itu, mengonsumsi apel secara rutin akan menjaga kesehatan otak karena apel mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Mengonsumsi apel setiap hari juga sangat disarankan karena apel adalah salah satu buah yang direkomendasikan untuk dikonsumsi setiap hari.
  2. Kacang almond merupakan makanan yang bisa kita jumpai di supermarket dengan harga yang cukup terjangkau. Mengonsumsi almond secara rutin juga dapat membuat mood kita menjadi lebih baik. Ini dikarenakan kandungan phenylalanine pada almond yang dapat membuat produksi hormon dopamine dalam tubuh menjadi meningkat. Almond juga mengandung banyak serat sehingga sangat baik untuk dikonsumsi. Karena kaya akan serat, maka almond dapat melancarkan pencernaan sehingga sangat cocok bagi anda yang sedang menjalankan diet. Manfaat lainnya dari almond adalah dapat membantu menjaga kesehatan otak kita dan juga merupakan cemilan yang sehat dikonsumsi setiap hari.
  3. Coklat hitam. Makanan yang satu ini pasti sudah banyak yang mengerti manfaatnya. Ya, coklat hitam memang banyak dikenal karena dapat membuat perasaan menjadi lebih bahagia. Tak jarang, banyak yang menjadikan coklat hitam ini sebagai mood booster bagi perempuan yang sedang patah hati atau sedih. Kandungan phenylalanine yang ada pada coklat hitam dapat meningkatkan produksi hormon dopamine dalam tubuh. Namun pilihlah coklat hitam yang tidak terlalu banyak mengandung gula karena kandungan gula inilah yang justru membahayakan tubuh.
  4. Buah pisang. Buah ini sangat mudah ditemukan bahkan disekitar kita terdapat buah pisang. Buah ini memiliki harga yang sangat terjangkau. Namun manfaat buah pisang tidak bisa dianggap enteng karena buah ini dapat membuat anda menjadi lebih bahagia. Pisang memang tidak mengandung phenylalanine, namun pisang mengandung asam amino yang juga dapat meningkatkan dopamine.
  5. Ikan salmon. Ikan salmon adalah ikan dari Jepang yang memiliki banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Selain menyehatkan, ternyata ikan salmon juga dapat membuat mood seseorang menjadi lebih bahagia. Kandungan asam amino yang cukup tinggi pada ikan salmon akan membuat produksi dopamine menjadi meningkat. Namun selain asam amino, ada juga neutrotransmittere yang mirip seperti dopamine dan dapat merangsang otak agar lebih bahagia.
  6. Buah strawberry ini memiliki rasa yang agak asam namun memiliki manfaat yang luar biasa. Kandungan vitamin C yang tinggi serta antioksidan akan membuat badan anda lebih sehat dan segar. Selain itu, buah strawberry juga kaya akan phenol antioksidan yang membantu dalam proses pembentukan dopamine.
BACA JUGA:  Manfaat Buah Mangga untuk Kesehatan

Baca juga: Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Sehari-hari

Itulah beberapa makanan yang bisa membuat anda lebih bahagia. Selain dapat membuat bahagia, makanan tersebut juga aman dikonsumsi setiap hari karena mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Leave a Comment

1 komentar