Welcome to Cara-wanita.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)
Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Sehari-hari - Cara Wanita

Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Sehari-hari

Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Sehari-hari – Makan dengan benar merupakan bagian penting dalam menjaga kebugaran tubuh Anda. Menjaga kebugaran yang baik membutuhkan perhatian dalam dua hal yakni diet dan olahraga. Memperhatikan konsumsi makanan dapat memainkan peran penting dalam mengembangkan tubuh yang kuat dan sehat. Menggabungkan diet seimbang dengan memperhatikan nutrisi yang baik saat berolahraga merupakan hal penting yang harus anda lakukan. Jika anda ingin mengetahui lebih jauh tentang Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Sehari-hari, maka anda wajib menyimak ulasan kami di bawah ini.Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Sehari-hari

Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Sehari-hari

Menyeimbangkan Diet Anda

Ikuti panduan dari piramida makanan. Pemerintah AS dan badan kesehatan publik lainnya telah mengembangkan berbagai makanan “piramida” selama beberapa dekade terakhir. Hal ini adalah representasi grafis dari berbagai kelompok makanan yang harus anda makan. Lembaga penelitian kesehatan masyarakat seperti Harvard School of Public Health telah mengembangkan alat bantu “piramida” untuk mengevaluasi diet Anda. Kuantitas makanan yang Anda makan dari masing-masing kategori dalam dasar yang sehat akan bervariasi pada ukuran tubuh, tingkat olahraga, dan preferensi makanan. Mayoritas asupan kalori Anda harus berasal dari kategori ini: Karbohidrat dalam bentuk biji-bijian seperti oatmeal, roti gandum, dan beras merah. Pilihan makanan lain ialah minyak zaitun dan minyak sayur; kacang-kacangan, biji-bijian, dan alpukat; dan ikan berlemak seperti salmon. Studi menunjukkan orang Amerika umumnya mendapatkan 1/3 dari kategori makanan sehari-hari mereka dari lemak. Konsumsi pula sayur dan buah sebagai hidangan penutup. Jika Anda seorang vegetarian, kacang-kacangan dan biji-bijian merupakan sumber yang sangat penting dari protein. Jika Anda mengkonsumsi produk hewani, Anda dapat mengkonsumsi Ikan, unggas, dan telur.

Konsumi Makanan “Super”

Konsumsilah “makanan super” yang memberikan manfaat gizi yang luar biasa. Jika tujuan Anda adalah kebugaran serta kesehatan umum yang baik, pertimbangkan untuk makan makanan yang memberikan energi ekstra, antioksidan, kalsium,  dan protein. Selain itu, buah-buahan kering, ubi jalar, dan pisang  juga memberikan karbohidrat kompleks yang akan membantu Anda menyimpan dan menggunakan energi secara efektif. Masing-masing makanan mengandung kalium yang berharga dan sejumlah nutrisi lainnya.

Brokoli dan sayuran hijau lainnya seperti tomat, blueberry, dan kakao mengandung antioksidan yang dapat menghilangkan radikal bebas perusak sel dari darah Anda. Susu dan sayuran hijau memberikan kalsium untuk memastikan tulang sehat. Susu hangat yang dikonsumsi pada malam hari memiliki manfaat tambahan untuk meningkatkan serotonin dan melatonin yang membantu Anda tidur nyenyak.

Salmon dan kacang mengandung lemak sehat dan protein. Pertimbangkan untuk menambahkan kacang khususnya untuk diet Anda, karena mengandung selenium dan mineral yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Olaraga Rutin

Asupan makanan yang bergizi tidak akan berarti jika anda melalui hari tanpa olahraga. Ya, olahraga sangatlah penting untuk menjaga kesehatan tubuh dan wajib dilakukan oleh siapapun dalam semua rentang usia. Olahraga apa yang dimaksud? Jika anda tidak memiliki banyak waktu dan uang, anda tidak perlu datang ke pusat ke bugaran. Mulailah olahraga ringan di rumah bersama keluarga. Aktivitas seperti menyapu dan mengepel lantai juga termasuk pada olahraga ringan yang dapat bermanfaat bagi tubuh. Intinya adalah tubuh anda harus aktif bergerak.

Baca juga: 10 Khasiat dan Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan

Sekian tips singkat tentang Cara Menjaga Kesehatan Tubuh. Tips ini perlu diketahui dan diterapkan oleh semua orang supaya bisa tetap sehat dan bugar dalam kondisi apapun, serta terhindar dari penyakit.

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *