Welcome to Cara-wanita.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)
Cara Mengatasi Mata Kedutan Dengan Mudah - Cara Wanita

Cara Mengatasi Mata Kedutan Dengan Mudah

Cara Mengatasi Mata Kedutan Dengan Mudah – Mata merupakan organ yang sangat penting dalam tubuh manusia. Dengan mata, maka kita bisa melihat benda-benda disekitar kita dan kita dapat mengetahui berbagai macam benda dengan mata. Karena sifatnya sangat penting, maka kita wajib menjaga kesehatan mata kita agar tetap sehat dan terhindar dari berbagai penyakit. Apabila kita jarang memperhatikan kesehatan mata, maka berbagai penyakit mata akan dengan mudah menghampiri mata kita sehingga akan mengganggu pandangan.Cara Mengatasi Mata Kedutan Dengan Mudah

Mata berkedut atau kedutan merupakan salah satu masalah pada mata yang pernah kita alami. Walaupun mata kedutan ini tidaklah sakit, namun apabila terjadi cukup sering tentu akan mengganggu kegiatan kita sehari-hari. Mata yang berkedut ini biasa terjadi pada manusia dan kita tidak perlu khawatir karena masalah ini dapat kita tangani dengan mudah. Mata berkedut biasanya terjadi karena faktor internal tubuh kita, terutama yang berhubungan dengan mata. Misalnya saja adalah karena mata kita lelah, mata yang kering, atau mata kekurangan nutrisi. Kita bisa mengatasi mata kedutan tanpa harus ke dokter. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi mata yang kedutan:

  1. Mengedipkan mata secara kuat atau menutup mata. Cara untuk mengatasi mata kedutan yang pertama adalah dengan menutup mata anda atau berkedip dengan kuat. Dengan cara ini, maka mata yang berkedut akan segera hilang. Apabila anda berkedip dengan kuat atau menutup mata, maka mata akan mengeluarkan cairan yang dapat mengatasi kedutan pada mata. Saat anda berkedip dengan kuat, cobalah sambil menggerak-gerakkan mata ke kanan, kiri, atas, atau bawah. Dengan menggerakkan mata, maka kedutan pada mata akan lebih cepat hilang. Namun apabila setelah mengedipkan maupun menutup mata ternyata kedutan belum juga sembuh atau mata malah menjadi perih, sebaiknya jangan dulu panik. Tenangkan diri anda sejenak dan tunggulah sampai kedutan pada mata sembuh dengan sendirinya.
  2. Cara kedua yang bisa anda lakukan adalah dengan memijat area mata secara lembut. Dengan memijat pada area mata, maka aliran darah baik menuju atau dari mata akan lebih lancar sehingga kedutan pada mata akan lebih cepat hilang. Sambil melakukan pijatan pada mata, cobalah untuk mengedip-kedipkan mata. Namun perlu anda perhatikan saat melakukan pijatan di area mata. Jangan terlalu keras dalam memijat area mata karena hal tersebut malah justru berbahaya bagi kesehatan mata. Maka dari itu, lakukanlah pemijatan pada area mata dengan sangat hati-hati.
  3. Cara lainnya yang juga cukup ampuh untuk mengatasi mata berkedut adalah dengan cara mengecilkan pandangan. Artinya anda bisa sedikit menutup mata, namun jangan sampai mata tertutup seutuhnya. Cara ini cukup efektif dalam menyembuhkan mata yang kedutan. Ini dikarenakan pada saat anda menutup sebagian mata anda, maka tekanan pada mata akan berkurang secara signifikan. Pada saat menyempitkan mata, anda bisa melihat suatu objek dan mempertajam penghilatan anda. Ini akan lebih cepat dalam mengatasi mata kedutan.
  4. Cara terakhir yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan kedutan pada mata adalah dengan mengenali penyebab mata berkedut itu sendiri. Mata yang berkedut memang disebabkan dari banyak faktor seperti kurangnya nutrisi untuk mata. Anda bisa mengonsumsi makanan yang mengandung nutrisi untuk mata seperti vitamin A. Selain itu, anda bisa menghindarkan diri dari stress karena stress juga merupakan salah satu faktor penyebab mata menjadi berkedut.

Demikian beberapa cara mengatasi mata kedutan yang bisa anda lakukan sendiri tanpa harus datang ke rumah sakit atau dokter. Dengan cara tersebut, maka mata yang kedutan akan teratasi secara cepat.

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *