Welcome to Cara-wanita.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)
Cara Mengobati Alergi Serbuk Sari - Cara Wanita
Kesehatan Obat

Cara Mengobati Alergi Serbuk Sari

Cara Mengobati Alergi Serbuk Sari – Untuk mendapatkan informasi mengenai cara mengobati alergi serbuk sari, maka menjadikan internet sebagai sumber informasi adalah hal yang akan membuat kita bebas kerepotan. Yup, melalui internet kita bisa dengan mudah dan cepat mengakses berbagai situs dan artikel demi mendapatkan informasi yang kita inginkan mengenai pengobatan terhadap alergi yang disebabkan serbuk sari. Banyak orang yang merasa terganggu saat alergi musiman yang mereka miliki datang. Mengapa? Well, ini karena adanya beberapa gangguan kesehatan yang bisa didapatkan mulai dari batuk, pilek, gatal, bersin, mata merah, hingga sesak nafas. Tentunya ini bukan sesuatu yang diinginkan oleh siapapun, bukan?!.

Baca juga: 8 Tips dan Cara Menghilangkan Jerawat

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Mengetahui penyebab dari alergi yang sering kita alami adalah hal utama yang musti kita perhatikan. Bila kita memiliki alergi karena serbuk sari (seperti kebanyakan orang mengalami), maka berikut adalah beberapa cara mengobati alergi serbuk sari yang bisa kita coba terapkan untuk membantu meringankan gejala alergi yang muncul.

  • Larutan Saline – larutan saline bisa digunakan untuk mencegah alergi sebelum gejala menyerang. Untuk itu kita harus paham mengenai gejala apa yang akan kita rasakan sesaat sebelum alergi menyerang. Hal ini kita lakukan agar kita bisa melakukan langkah pencegahan yang salah satunya adalah dengan membilas menggunakan saline. Walaupun metode ini tidak bisa dianggap sebagai jenis pengobatan, namun dengan melakukan hal ini kita bisa mengurangi kebutuhan akan obat. Bila kita melakukan sedikit penelitian mengenai hal ini, maka kita akan mendapati bahwa mereka yang secara rutin melakukan bilas sinus selama 3-6 minggu memiliki hidung yang bersih atau tidak tersumbat.
  • Mengkonsumsi daging ayam – ada baiknya bagi kita untuk mengkonsumsi daging ayam. Hal ini kita lakukan untuk menghindar dari kemungkinan bagi kita mendapatkan alergi yang disebabkan oleh lemak tak jenuh tunggal.
  • Minyak Ikan – ini adalah salah satu cara mengobati alergi serbuk sari yang bisa kita terapkan, terutama untuk mereka yang memiliki asma yang disebabkan oleh alergi. Kita bisa mengkonsumsi minyak ikan dalam bentuk suplemen yang bisa kita temukan di apotik setiap hari selama 1 bulan. Dengan melakukannya, maka kita akan memiliki tingkat leukotrien yang lebih rendah. Leukotrien sendiri adalah bahan kimia yang berkontribusi memicu terjadinya alergi.

Leave a Comment