Herbal dan Obat Alami

Manfaat Buah Terong Untuk Kesehatan manusia

Manfaat Buah Terong Untuk Kesehatan manusia terong ungu, sudah pasti bukan hal yang tabu lagi untuk anda, hal ini karena terong dapat kita jumpai di berbagai tempat seperti pasar ataupun warung tempat biasa para ibu rumah tangga berburu kebutuhan sehari-hari, tak sedikit orang yang menyukai terong akan tetapi ada juga orang yang tidak menyukainya. mungkin bagi sebagaian orang yang tidak mengetahui khasiat terong menjadikan alasan untuk tidak menyukai sayur yang kaya akan manfaat ini.

latin Solanum melongena  atau lebih dikenal terong adalah tumbuhan penghasil buah yang dijadikan sayur-sayuran. Jenis sayuran yang ini berasala dari India dan Sri Lanka. Terung berkerabat dekat dengan kentang dan leunca, dan agak jauh dari tomat. tumbuhan terong ini adalah tumbuhan yang di tanam oleh petani secara tahunan, dalam kata lain ini berarti petani menanam terong dalam jangka waktu 1 tahun sekali.

Manfaat Buah Terong Untuk Kesehatan manusia

Manfaat Buah Terong Untuk Kesehatan manusia

1. Mencegah Resiko Kanker

Berdasarkan sebuah penelitian di Jepang, ternyata terong merupakan salah satu sayuran yang dapat mencegah resiko kanker. Hal ini karna adanya kandungan inhibitor pada sayuran ini.

2. Menurunkan Resiko Serangan Jantung

kandungan serat, beta karoten dan anti oksidan yang tinggi pada terong membuat  tanaman ini dapat mencegah seseorang terkena serangan jantung bila mengkonsumsinya secara teratur.

3. Mencegah Aterosklerosis

Berdasar dari hasil percobaan yang dilakukan pada kelinci, menunjukankan bahwa kelinci yang diberi makan terong secara terus menerus terbukti dapat menurunkan lemak dalam pembuluh arteri mereka sehingga dapat terhindar dari resiko aterosklerosis.

4. Membuat kulit bersinar

Tubuh manusia sebagian besar terdiri dari air,agar kulit bersinar dan terjaga kelembabannya. kandungan air dalam tubuh harus tetap stabil, oleh karna itu dianjurkan untuk minum air yang banyak agar kebutuhan tubuh dapat terpenuhi, sayuran hijau dan buah yang banyak mengandung air, tetongmerupakan salah satu sayuran yang banyak mengandung air, sehingga apabila rutin mengkonsumsi terong maka kulit akan sehat .

5.Mengotrol kadar gula darah

Kandungan serat dan rendah karbohidrat larut membuat tetong sangat baik dikonsumsi bagi penderita diabetes. Mengkonsumsi terong dengan porsi yang cukup tiap harinya membuat kadar gula darah dalam tubuh tetap terkontrol.

Demikianlah artikel kami yang kami beri judul dengan  Manfaat Buah Terong Untuk Kesehatan manusia, semoga dengan adanya artikle ini bisa memberi anda manfaatnya.

Artikel Cara Wanita ini dikenal, sbb :

apaka obat alami untuk menggemukan badan -manfaat tetong ungu -

Leave a Comment