Cara Mengatasi Anak Yang Susah Makan

Cara Mengatasi Anak Yang Susah MakanUntuk mengatasi anak yang susah makan diperlukan kesabaran. Anak susah makan biasanya ada faktor psikis. Saran kami coba variasi suasana, bentuk dan rasa makanannya supaya anak tidak bosan dan boleh juga mencoba vitamin untuk menambah nafsu makan, misalnya sirup elkana atau kurkuma sirup atau sirup vitamin yang mengandung unsur lysmin di dalamnya.

Cara lain yaitu dengan mencoba berikan sesuatu untuk dia pegang sembari disuapin, mainan yang diberikan mungkin harus berganti-ganti supaya anak tidak bosan. dan usahaka memberikan mainan kesukaan bagi buah hati anda, dan dia akan mulai bermain dan makan dengan santainya.

Jika anak balita anda berusia diatas 6 bulan, mulai berikan makanan pendamping ASI seperti bubur susu, sari buah, lalu bertahap ke tekstur makanan yang lebih padat seperti nasi tim, dan seterusnya. Untuk makanan pendamping ini harus disesuaikan dengan umur balita anda. Jangan langsung diberikan nasi padat karena bisa mengganggu saluran pencernaannya.

baca juga : Cara Mencegah kehamilan yang benar

dfdfd

Jika anda memilih makanan anak balita berupa bubur instant yang saat ini banyak tersedia di pasar dan dikemas dalam kotak praktis, perhatikan label pada kemasan dan agar disesuaikan dengan usia anak balita anda. Biasanya tersedia bubur instant untuk usia 6 – 24 bulan dengan berbagai rasa.

Anda bisa melakukan variasi rasa saat memberikan makan kepada balita anda sehingga ia tidak merasa bosan saat makan, misalnya ada 7 rasa berarti dalam 1 minggu balita anda akan menikmati makanan yang berbeda setiap harinya.

Untuk anak balita diatas 2 tahun, variasikan menu lauk pauknya. Buat pilihan menu makanan dan biarkan anak anda memilih makanan favoritnya. Atau anda bisa juga variasikan berdasarkan waktu makannya. Misal sarapan pagi : roti, kentang, telur, dan minum segelas susu, makan siang : nasi tim sayur dengan ikan, makan malam nasi sayur dengan daging/ayam.

Jangan lupa sediakan buah-buahan atau pudding agar-agar sebagai penutup hidangan setiap selesai makan. dan anak akan ketagihan makan ketika mereka ingat akan hal yang satu ini, jadi jangan abaikan hal yang satu ini.

Atur waktu makan anak anda dengan teratur agar ia terbiasa makan bila telah tiba waktunya. dan demikianlah artikel kami yang berjudul dengan Cara Mengatasi Anak Yang Susah Makan, semoga dengan adanya artikel kami yang singkat ini akan memberikan manfaat untuk anda dalam hal membantu anak yang susah makan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Welcome to Cara-wanita.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)