Cara Melemaskan Rambut Kaku dengan Bahan Alami

Cara Melemaskan Rambut Kaku dengan Bahan Alami  – Memiliki rambut yang mudah terurai adalah dambaan setiap orang . Dengan rambut yang halus dan mudah terurai membuat penampilan menjadi lebih indah dan nikmat untuk dipandang , banyak hal yang bisa kita lakukan untuk mempunyai rambut yang lembut, mulai dari menggunakan obat obatan hingga dengan penggunaan bahan alami.namun kami disini akan sedikit membahas apa saja bahan alami yang bisa kita gunakan untuk melemaskan rambut yang kaku supaya menjadi yang lembut,  Oleh karena itu berikut tips alami untuk melemaskan rambut yang kusut dan keras .

Baca Juga : Cara Mencegah bandan Bungkuk

gfgfg

Cara Melemaskan Rambut Kaku dengan Bahan Alami

Gunakan campuran santan dan jeruk nipis

Cara yang pertama adalah dengan mencampurkan satu gelas santan dengan 2 sendok makan air jeruk nipis. Setelah diaduk rata, dinginkan campuran itu ke dalam lemari es hingga kedua bahan itu mengental. Lalu setelah itu anda bisa membalurkan campuran yang suddah mengental itu keseluruh bagian rambut, dari akar hingga ujungnya. Jika sudah, lakukan pemijatan pada kulit kepala dan sisir rambut anda hingga rapi kemudian bungkus menggunakan shower cap. Diamkan selama beberapa saat sampai rambut anda mengering. Setelah kering, anda bisa membilasnya dengan air sampai bersih.

Minyak panas

Kemudian, cara lain yang bisa anda lakukan adalah dengan memanaskan minyak rambut jenis apa saja dan diamkan hingga menjadi hangat. Bila suda anda bisa membalurkan pada rambut dan pijat kulit kepala anda selam 15-20 menit. Kemudian sisir selama menyeluruh dan setelah itu tutupi dengan handuk yang sudah direndam air panas selama 30 menit. Cara ini bisa merenggangkan rambut yang ikal dan bergelombang menjadi lurus.

Susu

Anda bisa mecampurkan 1 cangkir susu dan 1/2 cangkir air. Masukkan campuran itu ke dalam botol semprot. Kemudian, semprotkan pada rambut Anda secara merata. Biarkan meresap selama 20-25 menit. Setelah kering dan meresap, Anda bisa menyisir rambut hingga rapi. Setelah itu, bilas rambut Anda dengan menggunakan sampo dan kondisioner. Selain itu, Anda juga bisa mencampurkan susu dan madu dalam jumlah yang sama dan menerapkannya ke rambut. Diamkan selama 2 jam dan bilas rambut Anda dengan menggunakan sampo dan kondisioner. Jika Anda rutin melakukannya, maka rambut akan cepat lurus.

Sari daun seledri

Siapkan beberapa daun seledri yang masih segar, kemudian cuci sampai bersih dan tumbuk hingga hancur dengan meberikan sedikit air. Setelah tercampur, peras dan Anda bisa mengambil sarinya. Masukkan ke dalam botol dan Anda harus menyimpannya terlebih dahulu selama 1 malam sebelum menggunakannya. Pada pagi harinya.

Demikianlah Cara Melemaskan Rambut Kaku dengan Bahan Alami , semoga dapat manfaatnya.

Artikel Cara Wanita ini dikenal, sbb :

Cara melemaskan rambut yang kaku -

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Welcome to Cara-wanita.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)