Cara Menghitung Masa Subur Wanita

Cara Menghitung Masa Subur Wanita  Saat subur wanita adalah saat puncak kesuburan yang presentase kehamilan yang tertinggi. Hingga saat itu adalah saat yang pas untuk lakukan jalinan suami istri bila mau memperoleh keturunan. Namun sering pasangan yang belum tahu langkah mengkalkulasi saat subur ini. Oleh karena itu, kami bakal memberi info bagaimana caranya mencari kapan saat subur itu datang. Baca yuk beritanya.
Sesungguhnya saat subur wanita sesudah menstruasi dibagi jadi dua type, yakni puncak saat subur serta saat subur umum. Puncak kesuburan wanita umumnya  berlangsung pada 13 hari sesudah seseorang wanita alami haid hari pertama. Mengenai  masa kesuburan umum berada lebih kurang tiga hari sesudah atau sesaat sebelum menuju puncak Keseuburan. nah bagi anda yang sedang kebingungan maka bacalah artikel ini sampai habis semoga anda bisa memahami Cara Menghitung Masa Subur Wanita ini.

Baca Juga : 5 Tips Menjaga Kesehatan Hati


CARA MENGHITUNG MASA SUBUR

Pada umumnya, ada cara-cara yang dapat anda kerjakan untuk mengkalkulasi saat subur anda. yang paling gampang yaitu dengan memakai kalkulator saat subur. Namun mengkalkulasi dengan cara manual juga tak terlampau susah. Mari kita beri misal bahwa haid pertama anda yaitu tanggal 1
Jadi puncak saat subur yaitu 13 hari sesudah tanggal 1 yakni tanggal 14. Sedang saat subur umum bakal berlangsung pada 3 hari saat sebelum dam 3 hari setelah saat puncak subur itu. Yakni tanggal 11, 12, 13 serta tanggal 15, 16, 17 bulan itu. Hingga kita mengambil sebuah kesimpulan bahwa dibulan itu saat subur wanita berlangsung mulai tanggal 11 hingga 17. Tetapi, rumus seperti ini cuma dapat diaplikasikan pada wanita dengan siklus haid yang teratur. Bagaimanakah dengan wanita yang siklus haidnya tak teratur?
Untuk beberapa wanita yang siklus haidnya tak teratur, perhitungan yang perlu anda kerjakan agak sedikit rumit. Mengapa terbilang rumit? Lantaran anda mesti mengingat siklus haid anda sepanjang 6 bln paling akhir. Lantas setelah itu anda memastikan yang mana siklus terpanjang serta terpendek anda. bila telah anda hitung, maka kurangi siklus terpendek anda dengan 18 untuk memperoleh hari pertama saat subur anda. lantas untuk siklus terpanjang, anda kurangi dengan 11 untuk memperoleh hari subur paling akhir pada siklus haid paling akhir anda pada bln. itu.
Supaya lebih tahu lagi, mari simak misal di bawah ini :
Umpamanya siklus haid terpendek anda 24 hari serta siklus terpanjangnya 30 hari. Untuk siklus terpendek 24 – 18 = 6 serta siklus terpanjang 30 – 11 = 19. Jadi anda dapat tahu bahwa saat subur anda diawali dari hari ke -6 hingga hari ke-19 pada bln. itu.
Nah, demikianlah Cara Menghitung Masa Subur Wanita. Mudah-mudahan berguna terlebih untuk beberapa pasangan yang tengah mendambakan keturunan

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Welcome to Cara-wanita.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)