Cara Mengatasi Kesemutan Pada Ibu Hamil

Cara Mengatasi Kesemutan Pada Ibu Hamil  Ketika seseorang wanita hamil, jadi bakal ada banyak masalah yang akan datang pada badannya. Kesemutan yaitu misalnya. Kesemutan atau yang umum di sebut dengan Carpal Tunnel Syndrome adalah masalah tangan yang di sebabkan oleh desakan pada saraf median di pergelangan tangan. Pada intinya kesemutan ini tak mengganggu janin, namun dapat mengganggu pada kenyamanan ibu hamil sendiri. Umumnya, kesemutan ini muncul pada trimester ketiga. Di bawah ini yaitu cara-cara untuk menangani kesemutan pada ibu hamil :

Cara yang kami bagikan disini merupakan cara cara yang bisa anda terapkan masing masing ibu yang sedang hamil untuk membuat badannya yang kesemutan menjadikannya nyaman untuk melaksankan aktivitas maupun untuk nyantai, maka inilah tips untuk menghilangkan kesemutan ibu yang hamil.

Baca Juga : 5 Tips Menjaga Kesehatan Hati

vcxx

CARA MENGATASI KESEMUTAN IBU HAMIL
1. Mengatur pola makan
Makanan yang memiliki kandungan kalsium serta mineral seperti susu, yogurt, serta sayuran hijau bakal menolong kurangi kram serta kesemutan anda. memperbanyak juga konsumsi buah-buahan dengan kandungan yang kaya vitamin B. Baiknya jauhi konsumsi makanan yang asin, memiliki kandungan banyak cafein, serta cokelat. Dibarengi minum air putih minimum 8 gelas/2 liter liter satu hari supaya terlepas dari dehidrasi.
2. Istirahat
Ketika kehamilan masuk trimester ketiga, upayakan supaya ibu tak terlampau kelelahan bekerja. Lantaran satu diantara aspek pemicu kesemutan yaitu lantaran bekerja terlalu berlebih. Jadi perbanyaklah istirahat.
3. Posisi tidur yang baik
Waktu mau tidur upayakan untuk mengatur posisi senyaman mungkin saja. Jauhi tertindihnya tangan oleh tubuh. Pakai bantal/penyangga dikepala, punggung, serta di antara ke-2 dengkul supaya ruang yang kerap kesemutan/kram tak tertekan. Jauhi posisi terlentang waktu tidur.
4. Olahraga rutin
Walau dalam situasi hamil, berolahraga juga adalah satu hal yang dianjurkan. Tak perlu yang berat, sebatas berolahraga enteng seperti jalan kaki, senam yoga, serta renang juga dapat anda kerjakan. Dengan olahraga otot anda bakal lentur, aliran cairan jadi lebih lancar hingga terlepas dari kesemutan.
5. Relaksasi dengan air hangat
Berendam dengan air hangat yang digabung dengan garam mineral bakal menolong meredakan kesemutan yang datang mendadak.
6. Hindari menggunakan sepatu memiliki hak tinggi
Desakan pada ujung kaki serta betis bakal jadi tambah besar waktu anda memakai sepatu memiliki hak tinggi. Hingga kemungkinan kesemutan bakal makin besar. Jauhi juga berdiri terlampau lama.
Demikianlah Cara Mengatasi Kesemutan Pada Ibu Hamil. Mudah-mudahan kehamilan anda terbangun serta selamat dan artikel ini bermanfaat untuk anda yang sedang hamil.

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Welcome to Cara-wanita.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)