Welcome to Cara-wanita.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)
Cara Mengatasi Keputihan Saat Hamil - Cara Wanita
Dunia Wanita

Cara Mengatasi Keputihan Saat Hamil

Cara Mengatasi Keputihan Saat Hamil – Keputihan atau fluor albus adalah sebuah proses keluarnya cairan dari area kewanitaan yang bisa dikatan abnormal. Keputihan ini sering  terjadi pada wanita berada pada masa  hamil, hal ini disebabkan oleh perubahan hormon serta aliran darah pada rahim dan juga area kewanitaan yang kemudian mengakibatkan meningkatnya proses sekresi di area
kewanitaan.

Perubahan hormonal tersebut juga mempengaruhi keseimbangan keasaman pada area kewanitaan sehingga menyebabkan timbuhnya jamur yang dapat berubah menjadi iritasi pada miss V.

Penyebab umum terjadinya keputihan adalah kurangnya perawatan di are miss V, Tidak memerhatikan kebersihan kebersihan area intim mengakibtakn jamur Berkembang biak dan akhirnya menimbulkan iritasi.

Untuk mencegah dan mengobati Keputihan berikut ada beberapa tipsnya:

Baca juga Cara Mengatasi Mual Saat Hamil Muda
Cara Mengatasi Keputihan Saat Hamil

Berikut adalah cara cara yang baik anda tempuh untuk Cara Mengatasi Keputihan Saat Hamil, kenapa  mesti tau hal ini karena keputihan adalah hal yang sangat mengganngu kehidupan seseorang, jadi untuk hal ini anda harus serius dalam mencegahnya, maka inilah Cara Mengatasi Keputihan Saat Hamil, mari membaca dengan seksama.

MENCARA MENGATASI KEPUTIHAN SAAT HAMIL
1. hindari menggunakan celana dalam berbahan dasar sintetis, gunakan celana dalam yang berbahan dasar katun, sebab bahan katun relatif lebih cepat kering dibandingkan dengan kain sintetis.

Selain itu kain katun juga dapat melonggarkan aliran udara pada miss V. Hindari pula menggunakan celana ynag ketat untuk menghindari miss V menjadi lembab.

2. gunakan air bersih saat hendak membersihkan area kewanitaan anda. Hindari menggunakan air kotor terlebih jika anda menggunakan fasilitas toilet umum.

3. kurangi konsumsi gula dan kafein, hal ini bertujuan untuk mencegah daeah miss V menjadi berbau.

4. hindari menggunakan panty liner. PantyLiner dapat membuat daerah kewanitaan anda menjadia sarang bertumbuhnya bakteri dan jamur.

BACA JUGA:  7 Manfaat Buah Alpukat untuk Ibu Hamil

5. yang terakhir adalah hindari kebiasaan mengkonsumsi makanan junk food dan fast food. Makanan cepat saji tersebut dapat menyebabkan keputihan.

6. hindari stress yang berlebih, tenangkan Pikiran anda . Fikiran yang kacau dan perasaan yang tidak stabil dapat memicu terjadinya keputihan. 

Itulah beberapa tips sederhana untuk menyembuhkan keputihan, area kewanitaan memang sangat penting untuk dijaga. Oleh karena itu kita harus lebih memerhatikan miss V kita agar tetap terjaga kebersihan serta kesehatannya.

Sekian dan terima kasih TELAH MEMBACA Cara Mengatasi Keputihan Saat Hamil.

Leave a Comment