Khasiat dan Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

CantikSehat.me – Manfaat daun sirsak bagi kesehatan. Sirsak merupakan tanaman buah yang berasal dariĀ  hutan di Amerika Selatan, Afrika dan Asia Tenggara. Selain buah nya yang dapat kita konsumsi, ternyata daun sirsak juga memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Baru-baru ini telah ditemukan bahwa daun sirsak memilikiĀ  sifat membunuh sel kanker secara alami. Disamping itu, ada banyak khasiat dan manfaat lain dari daun sirsak yang tidak banyak diketahui secara umum. Berikut ini adalah beberapa khasiat dan manfaat daun sirsak dalam dunia kesehatan:

Pengobatan Kanker
Daun sirsak dapat menghambat sel kanker dan menyembuhkan kanker lebih cepat dan efektif daripada kemoterapi. sirsak memiliki kandungan bahan aktif yang mampu melawan sel-sel kanker. Oleh sebab itu, daun sirsak dapat mengobati berbagai jenis kanker seperti prostat, paru-paru dan kanker payudara.

Obat Nyeri punggung
Menggunakan obat-obatan kimia untuk sakit punggung dapat menyebabkan efek samping. Daun sirsak adalah obat herbal yang efektif untuk mengobati nyeri punggung tanpa efek negatif.

Obatan Eksim dan Rematik
Daun sirsak adalah pengobatan alami untuk sakit arthritis dan eksim . Untuk tujuan ini, tumbuk daun sirsak menjadi halus dan oleskan pada daerah tubuh yang terkena nyeri akibat arthritis dan eksim, lakukan secara teratur dua kali sehari.Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan - CantikSehat

Pengobatan Diabetes
Nutrisi dalam daun sirsak diyakini bisa menstabilkan kadar gula darah dalam tubuh. Selain itu, ekstrak daun sirsak dapat digunakan sebagai salah satu solusi diabetes alami.

Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Tekanan darah tinggi adalah awal dari penyakit yang lebih berbahaya seperti stroke, anda bisa mengontrol tekanan darah agar lebih stabil dengan meminum rebusan air daun sirsak secara teratur.

BACA JUGA:  Khasiat dan Manfaat Daun Sirih

Menghilangkan Kutu Rambut
Anda mempunyai masalah dengan kutu rambut, selain menggagu kesehatan mempunyai kutu rambut adalah hal yang sangat memalukan, jika anda mau menggunakan bahan kimia untuk membsmi kutu rambut, anda bisa menggunakan daun sirsak untuk membasminya. Caranya cukup mudah, rebus beberapa helai daun sirsak yang sudah tua lalu gunakan air rebusan ini untuk keramas, lakukan dengan rutin setiap harinya.

Manfaat lainnya
Selain manfaat yang disebutkan di atas, daun sirsak memiliki manfaat lain diantaranya adalah menghambat pertumbuhan bakteri, virus, parasit dan perkembangan tumor. Daun sirsak juga dapat digunakan sebagai obat demam dan menurunkan tekanan darah tinggi. daun sirsak juga bisa membantu mengobati peradangan dan kaki bengkak, membantu proses pencernaan dan meningkatkan nafsu makan. mengonsumsi daun sirsak secara teratur membantu meningkatkan stamina dan memfasilitasi pemulihan cepat dari penyakit.

Tanpa disadari ternyata banyak manfaat daun sirsak yang tidak kita ketahui. Daun sirsak dapat dimanfaatkan dengan cara direbus kemudian airnya diminum sebagai ramuan alami untuk menanggulangi berbagai penyakit. Daun sirsak juga dapat ditumbuk untuk kemudian dimanfaatkan sebagai obat luar. Selain buahnya yang dapat kita konsumsi sebagai salah satu sumber makanan, ternyata daunnya memiliki begitu banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Welcome to Cara-wanita.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)