Bayi dan Anak

7 Tips Agar Bayi Berkulit Cerah dan Bersih Saat Lahir

Bayi berkulit cerah dan bersih saat lahir merupakan kebanggaan orang tuanya. Untuk memperoleh itu semua, ibu hamil harus memperhatikan apa yang dimakan / diminum selama kehamilan sehingga proses pembentukan fisik janin di dalam kandungan berjalan optimal.

Bila Anda mengingikan bayi berkulit cerah dan bersih saat lahir, maka berikut ini adalah tips mengenai konsumsi makanan / minuman tsb: 

tips agar bayi berkulit sehat

1. Minum Air Putih
Konsumsi air putih secara rutin saat kehamiln dapat membantu bayi berkulit cerah dan bersih saat lahir. Selain itu, kekurangan cairan pada saat kehamilan dapat menghambat tumbuh kembang janin. 
Baca juga: Dahsyatnya Minum Air Putih di Pagi Hari

2. Air Kelapa Muda
Air kelapa muda / degan sudah dipercaya sejak dulu dapat menetralisir racun di dalam tubuh dan terbukti dapat membersihkan air ketuban yang menyelimuti tubuh janin sehingga bayi berkulit cerah dan bersih saat lahir.

3. Sayuran hijau
Sayuran hijau mengandung banyak vitamin yang merupakan nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan kulit ibu dan janin.

4. Kacang Hijau
Kacang hijau sangat kaya protein yang sangat baik untuk nutrisi kulit. Mengkonsumsi kacang hijau saat hamil dapat membentuk bayi berkulit cerah dan bersih secara lahir. Anda dapat mengkonsumsi sari kacang hijau atau bubur kacang hijau.

5. Kacang Kedelai
Seperti halnya kacang hijau, kedelai juga kaya protein yang sangat baik untuk ibu dan janinnya. Olahan yang dapat Anda konsumsi berupa sari kedelai atau tempe.

6. Madu
Madu memang kaya nutrisi dan terbukti sangat bermanfaat untuk keseehatan tubuh. Sangat disarankan meminum madu satu sendok makan per hari bagi ibu hamil agar ibu memiliki kekebalan tubuh dan bayi berkulit cerah dan bersih saat lahir.

7. Hindari Makanan Berlemak Berlebihan
Lemak adalah salah satu komponen makanan yang diperlukan tubuh untuk membentuk energy dan pembentukan sel. Namun konsumsi makanan berlemak berlebihan justru berakibat kurang baik. Kolesterol yang terkandung di dalamnya akan membuat kulit bayi berbintik dan kusam. Jadi hindarilah makanan berlemak secara berlebihan agar bayi berkulit cerah dan bersih saat lahir.

BACA JUGA:  7 Tips Jitu Mengencangkan Kulit Wajah secara Alami

Itulah 7 tips agar bayi berkulit cerah dan bersih saat lahir yang dapat dicoba oleh ibu hamil.

Artikel Cara Wanita ini dikenal, sbb :

makanan ibu hamil agar bayi berkulit putih -agar bayi lahir bersih tanpa lemak -tips janin biar sehat dan putih -agar bayi lahir tidak berlemak -agar bayi putih bersih dalam kandungan -tips agar bayi lahir bersih -Agar bayi putih saat hamil harus apa -agar anak lahir putih bersih -agar bayi lahir putih bersih -agar anak terlahir putih bersih -

Leave a Comment

close