Welcome to Cara-wanita.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)
12 Herbal Alami Mengobati Diabetes - Cara Wanita
Diabetes

12 Herbal Alami Mengobati Diabetes

CantikSehat.me – Cara alami mengobati diabetes. Diabetes merupakan salah satu jenis penyakit yang tidak hanya diderita oleh seseorang yang telah berumur atau telah lanjut usia, namun kaum muda pun juga beresiko menderita penyakit ini. Apalagi penyakit jenis ini dapat menurun kepada anak cucu, yang bahkan resikonya lebih besar.

Tetapi bagi penderita penyakit ini dapat melakukan perawatan tanpa harus pergi ke dokter, yaitu dengan cara herbal yang bahan- bahannya sering dijumpai di sekitar rumah anda. Jika perawatan ini rutin dilakukan sangatlh mungkin untuk sembuh dari penyakit diabetes ini. Berikut merupakan daftar tanaman herbal yang dapat digunakan untuk terapi atau perawatan penyakit diabetes :12 Herbal Alami Untuk Mengobati Diabetes

12 Herbal Alami Mengobati Diabetes

1. Pare
Sayuran ini terkenal dengan rasa pahitnya, namun karena rasa pahitnya itulah pare sangat ampuh dalam menurunkan kadar glukosa darah. Pare dapat diolah menjadi jus sehingga mempermudah dalam mengkonsumsinya.  Ini adalah salah satu perawatan alami untuk diabetes.

2. Daun kari
Daun kari sangat berkasiat dalam mengurangi kematian sel dalam pankreas, sehingga dapat menghasilkan insulin dalam tubuh kita.

3. Lidah buaya
Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa lidah buaya dapat menurunkan kadar lemak dalam darah, sehingga efektif dalam penyembuhan bengkak dan luka pada penderita diabetes.

4. Lada hitam
Selain digunakan sebagai bumbu memasak, lada hitam dapat digunakan untuk mengobati biabetes. Utamanya dalam penyembuhan gangren, gangren merupakan kondisi serius dimana jaringan tubuh mati.

5. Kayu manis
Kayu manis memiliki aroma yang sangat khas dan merupakan solusi untuk diabetes. Hal tersebut karena kayu manis dipercaya dapat mengatur kadar gula darah dalam tubuh.

6. Teh hijau
Teh hijau dapat merangsang produksi insulin dalam pankreas sehingga pankreas dapat berfungsi dengan baik.

7. Daun Mangga
Daun mangga yang kurang mendapat perhatian khusus ternyata dapat memberikan efek baik bagi penderita diabetes. Caranya dengan daun mangga direbus dengan air secukupnya kemudian air hasil rebusannya dapat diminum langsung.

8. Daun kemangi
Daun dengan aroma yang khas ini dapat mengurangi glukosa dalam darah dan dapat membantu fungsi kerja pankreas.

9. Kunyit
Kunyit sangat berkhasiat dalam menurunkan kadar gula darah sehingga kunyit dapat digunakan dalam mengobati diabetes.

10. Pepaya
Selain buahnya yang dapat dikonsumsi, daunnya yang memliki rasa pahit ternyata dapat meningkatkan sensitivitas insulin.

11. Jahe
Jahe merupakan jenis rimpang yang memiliki khasiat teramat banyak, salah satunya untuk perawatan diabetes. Jahe dapat meningkatkan sensitivitas insulin dan menstabilkan kadar gula darah dalam tibuh.

12. Jamun
Jamun adalah nya sangat kaya vitamin C, fosfor dan besi. Itu menurunkan tingkat gula darah dan stimulasi insulin dalam tubuh.

Yang paling penting bagi penderita diabetes adalah menyeimbangkan kadar gula darah dalam tubuh, karena bagi penderita diabetes luka kecil dapat berakibat sangat besar. Serta selalu melakukan pengecekan kadar gula darah dalam tubuh secara rutin, baca juga cara menjaga gula darah tetap stabil Semoga lekas sembuh.

Leave a Comment