Welcome to Cara-wanita.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)
5 Cara Menjaga Gula Darah Tetap Stabil - Cara Wanita
Diabetes

5 Cara Menjaga Gula Darah Tetap Stabil

CantikSehat.me – Cara menjaga gula darah tetap stabil bagi penderita diabetes. Diabetes menjadi salah satu masalah kesehatan yang sangat di takuti di seluruh dunia, Jika kadar gula dalam tubuh kamu tidak terkontrol di kemudian hari anda bisa menghadapi masalah diabetes. Gula darah yang begitu tinggi dapat merusak organ tubuh kita seperti jantung, pembuluh darah, mata, dan ginjal.

Jika anda adalah salah satu pengidap diabetes sebaiknya anda melakukan langkah langkah pencegahan agar kadar gula dalam tubuh anda tetap terkontrol. Salah satu langkah terbaik adalah menemui dokter atau ahli gizi untuk merencanakan program gun mengotrol kadar gula anda tetap terjaga.

diabetes juga dapat dicegah dengan diet yang sehat dan mengatur pola makan kita dengan mengkonsumsi buah buahan, sayuran, kacang-kacangan, daging tanpa lemak, bijian dan rendah lemak. Berikut adalah beberapa cara terbaik untuk menjaga kadar gula tetap stabil.

Cara mengotrol diabetes - CantikSehat.me

1. Berhenti merokok
Seseorang merokok biasanya untuk menghilangkan stres, tapi merokok adalah pilihan yang buruk bagi penderita diabetes.

2. Konsultasi dengan ahli gizi
Dengan berkonsultasi dengan ahli gizi anda bisa menanyakan dan mengatur rencana makan setiap harinya, sehingga kadar gulaanda tetap berada di ambang normal.

3. Rajin olahraga
Seorang penderita diabetes memiliki masalah dengan produktivitas insulin, merekan membutuhkan lebih banyak insulin untuk mengatur gula darah. Beolahraga dapat meningkatkan sensivitas insulin dan membakar kalori menjadi energi.

4. Rutin memeriksa kaki Anda
Memiliki kadar gula darah yang tinggi dapat merusak saraf-saraf di kakimu, dengan memeriksa kondisi kaki secara rutin kita bisa mengetahui jika terjadi luka atau perubahan bentuk atau warna pada kaki kita. Jika itu terjadi anda harus segera bertemu dengan dokter untuk megecek dan memeriksa kondisi sebenarnya dan lahkang apa yang harus di ambil.

5. Konsumsi makanan dan minuman sehat
Hindari makanan yang mengandung lemak jenuh dan hindari yang namanya permen, konsumsi makanan berbahan gandum dan sayuran segar.
roti putih, nasi dan pasta akan menyebabkan tingkat gula darah Anda meningkat lebih cepat dari pada karbohidrat kompleks yang ditemukan pada gandum dan makanan tinggi serat.

Selain 5 tips di atas anda juga bisa memasukan beberapa bahan pangan ini dalah menu harian anda

  • Brokoli, bayam dan kacang hijau
    Makanan ini kaya serat dan rendah karbohidrat sehingga sangat ideal untuk penderita diabetes.
  • Biji rami
    Biji rami memiliki kandungan Omega 3 dan asam lemak yang tinggi, yang sangat baik untuk membantu penyerapan gula ke dalam sel, konsumsi biji rami secara teratur akan menjaga kadar gula anda tetap terkontrol
  • kayu manis
    Anda bisa mengkonsumsinya dengan merebus satu batang kayu manis dan minum air rebusannya. Air ekstrak kayu manis ini dapat mempercepat metabolisme gula dalam tubuh dan juga untuk mengurari kolesterol.

Itulah beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk menjaga kadar gula dalam tubuh anda tetap stabil, jangan lupa juga untuk mengecek kadar gula anda secara teratur, baca juga cara alami mengobati luka infeksi, semoga bermnfaat.

Artikel Cara Wanita ini dikenal, sbb :

CARA MENJAGA DARAH AGAR TETAP STABIL -

Leave a Comment

1 komentar