Cara Alami Mengobati Infeksi Luka

Cantiksehat.me – Cara alami mengobati infeksi luka, mungkin tangan anda teriris saat memasak untuk berbuka atau anak anda terjatuh saat bermain di halaman sehingga lututnya terluka atau pipi anda tergores saat mencukur. Pada umumnya luka luka kecil ini dapat sembuh dengan cepat tapi kadang luka luka kecil ini tidak mau sembuh sembuh dan terinfeksi oleh bakteri. Berikut 8 bahan alami yang bisa anda gunakan untuk merawat dan mengobati infeksi
pada luka seperti di kutip dari boldsky.com

Cara alami mengobati infeksi luka - CantikSehat.me

1. madu
madu dapat menyembuhkan lebih cepat dan efisien dari pada obat antibiotik biasa karena madu mempunyai zat tau enzim yang  mampu menghancurkan sel-sel bakteri dan mencegah infeksi lebih lanjut.

2. kunyit
Kunyit mempunyai zat antiseptik yang sudah di gunakan untuk merawat luka dari zaman nenek moyang. Ketika anda teriris atau terluka lainnya anda bisa langsung mengaplikasikan kunyit sebagai pertolongan pertama, drah akan berhenti dan and tidak perlu khawatir akan infeksi.

3. bawang putih
Selain untuk bumbu memasak bawang putih juga bisa di gunakan untuk obat Sifat anti-bakteri dan anti jamur mencegah infeksi yang lebih parah. Hancurkan beberapa siung lalu balurkan, cuci setelah 20-25 menit.

4. gula
Gula sangat baik untuk menghentikan pendarahan, jika tangan anda teriris segera balurkan gula di atasnya selama 15 menit lalu bersihkan.

5. kentang
Kentang juga bisa kita gunakan untuk mengurangi peradangan dan infeksi.

6. lidah buaya
Lidah buaya juga sngat baik untuk di gunakan sebagai obat luka khususnya luka bakar

7. teh hijau
Teh hijau memiliki sifat anti-bakteri dan antivirus dan sangat baik pula untuk menghentikan aliran darah. Caranya ckup mudah rendam kantong teh dalam air dan oleskan pada daerah yang terinfeksi.

BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Tahi Lalat Secara Alami

8. minyak kelapa
Sifat antiseptik minyak kelapa mencegah serangan bakteri dan peradangan. minyak kelapa tidak hanya baik untuk penyembuhan luka, tapi juga efektif dalam menghilangkan bekas luka.

Itulah beberapa cara alami mengobati infeksi luka semoga bermanfaat dan semoga lekas sembuh baca juga cara alami menyembuhkan kulit terbakar matahari, selamat membaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Welcome to Cara-wanita.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)