Cara Alami Membasmi Kutu Di Tempat Tidur

CantikSehat.meCara alami membasmi kutu di tempat tidur. Kutu adalah hewan yang menggelikan sekaligus menjijikkan, salah satu kutu yang sering kita jumpai adalah kutu tempat tidur/kasur. Jika terlalu lama di biarkan dan tidak segera di atasi hal ini bisa mengganggu kesehatan, karena kutu kutu ini hidup dengan menghisap darah pengguna tempat tidur tersebut. Ada banyak cara alami untuk membasmi kutu dari tempat tidur kita, tapi hal pertama yang harus kita lakukan setelah tahu tempat tidur kita di jadikan sarang kutu adalah mencuci semua pakaian, sprei tempat tidur, sarung bantal dan guling dengan baking soda atau cuka. Tujuannya untuk menghilangkan bau kutu yang menempel pada barang barang tersebut sekaligus membunuhnya. Berikut bahan alami yang bisa anda gunakan untuk membasti kutu kutu menjengkelkan dari tempat tidur anda.

1. Cuka
Cuka adalah pilihan terbaik untuk membasmi kutu dari tempat tidur anda caranya cukup memercikan sedikit cuka pada area yang di jadikan sarang kutu

2. Garam
Garam juga sangat efektif untuk membasmi kutu , caranya cukup semprotkan larutan garam ke daerah daerah yang menjadi tempat kutu kutu itu bersarang.

3. Bawang
Jus bawang bisa di jadikan alternatif selanjutnya untuk membasmi kutu kutu di tempat tidur anda. Caranya cukup menghancurkan bawang lalu ambil airnya, bau bawang yang menyengat mampu membunuh kutu dengan cepat.

4. Minyak Pohon Teh
Memiliki efek seperti bawang bau yang tajam pada bahan ini mampu membunuh kutu dengan cepat, caranya tinggal menyemprotkannya di sekitar area yang terkontaminasi dengan kutu.

5. Lavender
Minyak lavender bisa di jadikan bahan yang bagus untuk membasmi kutu, Lavender mempunyai aroma yang harum jadi tidak akan menggangu karena aroma menyengat seperti bawang. Anda juga bisa menjahit daun lavender kering di kasuranda untuk mencegah kutu menjajah tempat tidur anda.

BACA JUGA:  Tips Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Itulah 5 bahan alami yang bisa anda coba untuk mengusir dan membasmi kutu dari tempa tidur anda. semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Welcome to Cara-wanita.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)