Welcome to Cara-wanita.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)
Cara Membasmi Kutu Rambut dan Telurnya secara Alami dengan Cepat - Cara Wanita
Tata Rambut

Cara Membasmi Kutu Rambut dan Telurnya secara Alami dengan Cepat

Cara Membasmi Kutu Rambut ini penting sekali sebab kutu rambut bisa membuat anda menggaruk kepala dan tidak fokus pada pkerjaan bukan saja itu jika memiliki kutu notabenenya adalah cewek yang pemalas .Kutu rambut hidup dengan menghisap darah di kulit kepala sebagai makanannya sehingga kulit kepala akan terasa gatal luar biasa dan biasanya kutu rambut mudah terlihat di bagian pinggir kepala, dekat telinga dan leher, kutu rambut jantan berukuran lebih kecil dari kutu rambut betina dan berkembang biak sangat cepat.
cara membasmi kutu rambut

 

Jika sobat terlanjur memiliki kutu segeralah atasi dan basmi . Adapun cara menghilangkan kutu dari rambut adalah demikian ini :

Cara Membasmi Kutu Rambut Dan Telurnya dengan Bawang Merah

Bawang merah memiliki aroma yang sangat menyengat, bahkan jika didekatkan kemata kita bisa mengeluarkan air mata. Cara ini biasa digunakan oleh orang-orang zaman dulu termasuk orang tua kita. Cara penggunaannya : ambillah 5-6 siung bawang merah lalu haluskan sampai benar-benar halus. Lalu oleskan pada pangkal rambut hingga ujung rambut anda. Lalu pijat-pijatlah kulit kepala anda agar dapat lebih meresap dan khasiatnya dapat cepat terasa. Kutu rambut tidak akan tahan terhadap aroma bawang merah yang sangat menyengat. Memang rambut kita akan menjadi bau bawang, tapi tenang aja dengan shampo aroma bawangnya bisa hilang

Cara Membasmi Kutu Rambut Dan Telurnya dengan Cuka Putih

Cuka putih bisa juga untuk mengatasi kutu rambut dan telurnya namun cuka putih hanya berfungsi untuk melepaskan pegangan kutu rambut yang bergelantungan pada rambut di kepala, meskipun tidak bisa untuk membunuhnya namun cara ini cukup ampuh untuk menghilangkan kutu rambut di kepala selain itu cuka putih mengandung antiseptik untuk membersihkan kulit kepala dari jamur, kotoran dan bakteri. Caranya basahi rambut dengan cuka putih lalu ratakan sambil dipijit-pijit perlahan lalu tutup dengan topi mandi dan biarkan selama 30 menit setelah itu sisir menggunakan sisir rapat atau serit lalu keramas sampai bersih, jika kutu rambut dan telurnya masih tersisa di kepala dapat diulangi kembali di hari berikutnya.

Tips Membasmi Kutu Rambut Dan Telurnya dengan Minyak kelapa

Minyak kelapa akan membuat kutu rambut menjadi dehidrasi, karena kehausan maka kutu akan mati. Membasmi kutu dengan minyak kelapa sebaiknya anda lakukan dimalam hari agar tak menggangu aktivitas anda dan sebaikny dilalukan selama seminggu berturut-turut. Cara penggunaannya : oleskan minyak kelapa dari pangkal hingga ke ujung rambut. Lalu tutup kepala anda dengan plastik topi mandi, biarkan selama 5-6 jam, kemudian bilas rambut anda dengan shampo.

Cara Membasmi Kutu Rambut Dan Telurnya dengan Kapur Ajaib

kapur ajaib memang bukan cara yang alami, tapi cara ini termasuk cara yang cukup ampuh dan sangat cepat membasmi kutu rambut. Cara kerja kapur ajaib ini adalah dengan mematikan syaraf-syaraf kutu rambut, lalu perlahan-lahan mereka akan berguguran. Tidak disarankan menggunakan kapur ajaib ini sering-sering. Jika anda perlu kapur ajaib dipasaran cukup banyak tersedia. Kapur ajaib ini biasanya digunakan untuk membunuh serangga.

Cara Membasmi Kutu Rambut Dan Telurnya dengan Memangkas Rambut Bagi Pria

Ini adalah cara termudah yang dapat anda lakukan, tapi sudah siapkah anda dengan kondisi botak? Jika sudah siap silahkan lakukan. Dengan membotakkan kepala anda maka si kutu tidak memiliki lagi tempat berlindung.

Tips Agar Terhindar dari Kutu

  1. Hindari tidur berdekatan dengan orang yang memiliki kutu rambut karena kutu rambut dapat meloncat.
  2. Periksa keluaga anda, apakah masih ada yang memiliki kutu rambut, jika masih ada yang memiliki kutu rambut, berarti anda harus waspada. Sarankan kepada anggota keluarga anda untuk segera mengambil salah satu cara membasmi kutu rambut di atas.
  3. Jangan pernah menempatkan topi ataupun jilbab anda ditempat yang sama dengan barang orang yang memiliki kutu sebab kutu dapat meloncat dengan mudah jika berdekatan.
  4. Lakukan cara membasmi kutu rambut di atas secara berkala, sepeti menggunakan minyak kelapa sebulan sekali. Ini diharapkan agar jika mulai ada lagi kutu rambut yang hidup bisa segera di atasi sebelum kutunya beranak dan bertambah banyak.
BACA JUGA:  20 Tips Cara Panjang Rambut dengan Cepat

Demikianlah artikel tentang cara mengatasi kutu rambut . Cara ini sudah banyak yang berhasil apalgi yang cara membasmi kutu trakhir .

Artikel Cara Wanita ini dikenal, sbb :

cara mengusir semut agar tidak datang lagi -mengatasi perkembang biakan tikus rumah -curut ngeluaron bau -cara usir tikus -cara mngusir tikus curut -cara menutup lubang tikus -cara mengusir tikus dari kloset -cara mengatasi semut yang merusak batang akar ladah marica com -cara mengatasi curut -obat pembasmi semut merah pada tumbuhan cabe rawit -

Leave a Comment