Cara Mengatasi Gusi Bengkak

CantikSehat.me – Tips dan cara mengatasi gusi bengkak. Gusi bengkak adalah salah satu masalah yang dapat timbul apabilaanda tidak merawat gigi anda dengan baik. menjaga kebersihanmulut dan gigi merupakan hal yang sangat penting agar terhindar dari gusi bengkak. namun, apabila anda sedang mengalami masalah gusi bengkak, ada baiknya anda mencoba tips dan cara mengatasi gusi bengkak berikut ini:

1.Banyak Minum Air Putih
Air putih dipercaya memiliki banyakkhasiat bagi tubuh, salah satunya adalah untuk meredakan nyeri pada gusi bengkak. ketika gusi anda membengkak, maka produksi air liur akan menurun, makamengonsumsi air putih dapat menjadi solusi yang baik untukmasalah gusi bengkak.

2.Berkumur dengan air garam
Larutan garam yang dicampur dengan air hangat merupakansalah satu cara yang paling umum digunakan untuk meredakangusi bengkak. garam memiliki fungsi sebagai anti bakteri sehingga mampu mengatasi peradanganyang terjadi pada gusi anda.

3. Berkumur dengan air perasan lemon
Selain air garam, air perasan lemon juga ternyata mampu membantu mengurangi rasa nyeri pada gusi andayang membengkak.

4. Pijat Gusi anda
Ketika gusianda bengkak, cara lainnya yang dapat anda lakukan adalahdengan melakukan sedikit pijatan pada gusi anda. pijatlah dengan cara memutar, cara ini berfungsi untuk membantu proses peredarandarah menuju gusi anda. dengan begitu, pembengkakan pada gusi anda akan berkurang secara perlahan.

Itulah tips dan cara mengatasi gusi bengkak yang dapat kami sarankan kepada anda. Bila suatu saat anda mengalami masalah gusi bengkak, tidak ada salahnya mencoba salah satu dari beberapa cara yang telah kami jelaskan diatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Welcome to Cara-wanita.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)