Cara Mengobati Luka Bakar Secara Alami Menurut Tingkatan Luka

CantikSehat.me – Cara mengobati luka bakar secara alami, Luka bakar apapun penyebabnya akan menimbulkan rasa nyeri, sakit dan panas. Tentunya akan sangat mengganggu kegiatan walau kecil luka bakarnya. Untuk mengobati luka tersebut bisa menggunakan beberapa caratergantung seberapa serius luka bakar tersebut karena jika lukanya parah harus di tangani secara tepat agar tidak terjadi infeksi pada luka bakar.

Cara mengobati luka bakar secara alami dapat digunakan jika lukanya tidak terlalu serius atau tidak memerlukan tindakan medis. Menurut tingkatan luka bakar dibagi menjadi beberapa jenis luka bakar. Jika luka bakar tersebut merupakan superficial atau juga bisa disebut luka bakar tingkat 1, akan lebih mudah di obati karena lukanya hanya terjadi di bagian luar dari kulit saja.

Luka bakar pada tingkat II, akan membuat beberapa lapisan kulit di bawah lapisan terluar terluka. Kemudian tingkat ke III yaitu dimana luka bakar yang dialami meluas ke bagian lapisan kulit lainnya. pada tingkat ke IV merupakan tingkat yang paling serius menurut tingkat keparahannya. Pada tingkat ini luka bakat akan jauh lebih dalam lagi mengenai otot dan bagian tulang. ( baca juga : Tips Awet Muda : Cara agar Kulit Tidak Cepat Keriput )

Berikut ini contoh bahan yang bisa digunakan dalam cara mengobati luka bakar secara alami.

Mengobati Luka Bakar Dengan Lidah buaya.
Lidah buaya akan membuat luka bakar terasa lebih dingin, selain itu kandungan di dalam lidah buaya dapat bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan. Caranya, kupaslah lidah buaya dan di iris tipis. Tempelkan irisan tersebut di atas luka.

Mengobati Luka Bakar Dengan Pepaya muda, minyak kelapa, dan kapur sirih.
Ambillah getah yang ada pada pepaya muda dengan dicampurkan dengan minyak kelapa dan juga kapur sirih. Campuran tersebut di oleskan ada luka bakar sebanyak 2x dalam sehari.

BACA JUGA:  Bahan Bahan Alami untuk menyembuhkan sakit gigi

Mengobati Luka Bakar Dengan Kentang dan juga minyak kelapa.
Ambillah kentang sebanyak 3 buah lalu di parut lalu di campurkan dengan minyak. Lalu oleskan pada luka bakar. Agar tidak jatuh ramuannya bisa di balut dengan menggunakan kain kasa.
Ke-4 cara mengobati luka bakar secara alami ini bisa digunakan pada pertolongan pertama saat terluka.

Tips cara mengobati luka bakar di atas hanya di anjurkan untuk luka bakar yang tidak begitu parah atau luka bakar pada tingkat 1 saja, jika anda mengalami luka bakar yang serius segera bawa ke rumah sakit atau dokter yang lebih kompeten. ( baca juga : Penyebab dan Cara Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Welcome to Cara-wanita.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)