Cara Mengatasi Rambut Kering Secara Alami

CantikSehat.me – Tips dan cara mengatasi rambut kering, Rambut adalah mahkota khususnya bagi kaum hawa, Memiliki rambut yang indah, lembut dan berkilau adalah dambaan setiap kaum hawa. Begitupun sebaliknya rambut yang kering dan rusak menjadi satu hal yang mengganggu dan membuat kadang tidak percaya diri. Sehingga banyak para remaja melakukan berbagai cara untuk membuat rambut mereka menjadi lembut dan lurus. Seperti melakukan smooting dan rebonding. Namun sebenarnya cara yang demikian tidaklah membuat rambut anda menjadi sehat. Dan dalam jangka waktu tertentu rambut akan kembali pada asalnya dan berubah menjadi lebih buruk, semakin kering dan bercabang. Jika anda ingin mendapatkan rambut lembut secara alami berikut kami berikan Tips dan cara mengatasi rambut kering secara alami untuk anda :

1. Mengatasi rambut kering dengan minyak zaitun
Minyak Zaitun sudah di gunakan secara turun temurun sebagai herbal perawatan rambut. Manfaat minyak Zaitun buat kecantikan sangat banyak melembutkan kulit adalah salah satunya, selain dapat mengatasi rambut kering minyak zaitun juga dapat di gunakan untuk merawat rambut agar rambut tetap lembut dan sehat. Untuk mendapatkan manfaat dari minyak zaitun caranya cukup mudah. Tuangkan beberapa tetes minyak zaitun lalu usapkan pada rambut dan kulit kepala secara merata, pijat pijat perlahan dan diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air bersih.

2. Mengatasi rambut kering dengan  madu
Madu memiliki kandungan yang dapat melembutkan rambut anda secara alami. Cara yang harus anda lakukan adalah siapkan 1 sendok madu dan tambahkan 4 gelas kecil air. Aduk hingga bahan kedunya tercampur dengan rata. Nah, gunakan bahan tersebut dan ratakan pada area kepala anda. Lakukan hingga seluruh rambut terkena bahan tersebut. diamkan beberapa saat dan bilas hingga bersih dengan keramas. ( baca : cara membedakan madu palsu dan asli )

3. Mengatasi rambut kering dengan alpukat
Menikmati segelas jus alpukat di musim panas seperti sekarang ini pasti akan sangat menyegarkan.
Selain nikmat manfaat alpukat juga bisa membantu anda untuk mengatasi rambut yang kering serta kusam. Caranya cukup mudah blender satu daging buah alpukat dan campur dengan santan kanil. Setelah halus dan sudah tercampur merata gunakan campuran alpukat dan santan kanil tersebut untuk mencrembath rambut anda secara merata, diamkan 30 menit dan bilas dengan air bersih.

Nah, demikianlah 3 tips sehat cara mengatasi rambut kering. Jika anda rutin melakukan cara tesebut 2 kali dalam seminggu rambut anda akan menjadi lembut dan bekilau alami. Tips di atas adalah tips mengatasi rambut kering dengan menggunakan bahan alami, jadi tidak mempunyai efek samping, selamat mencoba. baca juga cara mengatasi rambut bercabang secara alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Welcome to Cara-wanita.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)