Gejala dan Penyebab Penyakit Hemofilia dan Cara Mengatasinya

Penyakit Hemofilia . Hemofilia bukan merupakan penyakit baru melainkan sudah di kenal sejak 2 abat sebelum masehi silam . Singkatnya Hemofilia adalah penyakit gangguan pembekuan darah .
Penyakit Hemofilia bisa diartikan dengan suatau kelainan genetik pada darah yang disebabkan adanya kekurangan faktor pembekuan darah pada darah tersebut . Sakit Hemofilia sendiri lebih sering dialami oleh pria pasalnya pria memiki kromosom X sedangkan kromosom X sendiri adalah pemabawa hemofilia . Berbeda dengan wanita wanita tidak memiliki kromosom X .
Penyakit Hemofilia
Menurut satu endapat bahwa penyakit ini diturunkan dari ibu kepada anak saat dalam masa prose kelahiran sehingga banyak yang mengklaim ini penyakit turun temurun . Kelaiannan Penyakit Hemofilia adalah lebih lambat pembekuan darah dibanding orang yang tidak menderiata Hemofilia .

Gejala penyakit hemofilia

Ciri-ciri Hemofilia (Hemophilia) sebelum kita mengenal gejala Hemofilia makan sebaiknya kita ketahui dulu jenis Hemofilia itu sendiri . Hemofilia ada dua jenis yaitu , tipe A dan B. Tipe A sering disebut dengan nama Hemofilia klasik .Penyakit hemofilia Tipe A ini mengalami kekurangan factor pembekuan VIII.
Sedangkan Penyakit hemofilia tipe B disebut juga dengan Christmas diseases ini diambil dari seorang ahli medis yang bernama Steven Christmas. Penyakit hemofilia tipejika luka akan mengalami pendarahan yang sering serta kekurangan factor pembekuan IX . Diantara dua type yang disebutkan tadi yang paling langka adalah hemofilia type B .
Hemofilia atau Hemophilia dapat bervariasi dalam tingkat keparahannya, tergantung pada tipe mutasi (kerusakan genetik) yang terjadi. Derajat gejala tergantung pada kadar faktor pembekuan yang terkena. Penyakit hemophilia berat didefinisikan sebagai aktivitas faktor
Gejala perdarahan spontan :
  1. Memar banyak dan mendalam
  2. Adanya pembengkakan pada sendir dan nyeri karena pendarahan di dalam
  3. Memar dan pendarahan dalam tipe berlebihan
  4. Darah di temukan pada urin
  5. Jika luka atau operasi akan lama pendarahannya
  6. Sepontan mimisan tanpa sebab
  7. Jika bayi maka setelah diimunisasi maka terjadi pendarahan
  8. Sendi Anda sesak
Ciri ciri Gejala penyakit hemofilia darurat :
  1. Adanya rasa Nyeri secara tiba-tiba, serta pembengkakan dan panas pada sendi-sendi besar .
  2. Sakit kepala luar biasa
  3. Sering muntah
  4. Leher terjadi sakit
  5. Mata jadi kabur
BACA JUGA:  3 Jenis (Macam-macam) Penyakit Menular

Penyebab Penyakit Hemofilia

Adapun penyebab Hemofilia penyakit pembekuan darah ini disebabkan oleh faktor gen atau keturunan bahkan penyakit ini bisa terjadi pada janin selain gen bisa juga disebabkan luka memar dan juga kelanjutan luka memar . Berbicara tentang gen membuat putus asa namun ingat itu tidak semua orang tua yang punya penyakit Penyakit Hemofilia dan anaknya terkena Penyakit Hemofilia juga .
Cara Mengatasi Penyakit Hemofilia
Jika seseorang memiliki gejala Penyakit Hemofilia jika terjadi luka maka bisa anda atasi dengan langkah berikut ini :
1. Diam dengan tenang
Penderita sebaiknyaa diamkan tenang dan tarok sendi yang luka diatas bantal yang empuk .
2. Kompres Dinigin
Ambil Es dan tarok diatas luka selama 10 menitan . ini dapat meringankan rasa nyeri dan juga memperlambat pendarahan sehingga tidak banyak darah yang keluar .
3. Balut atau tekan luka
Balutlah luka dengan perban atau kain bersih dan tekan dengan tujuan memperlambat pendarahan .
4. Angakat lebih tinggi keatas
Jika luka misalkan ditangan maka jadikan tangan di atas bisa juga dengan bantuan di ikat pakai tali .
Semua cara diatas adalah bertujuan memperlambat pendarahan memang obat untuk cara mengatasi Penyakit Hemofilia ini belum ditemukan namun jika dibawa ke doktee biasanya pasien diberikan obat secara injeksi untuk memberhentikan pendarahan .so , jika terjadi demikian maka yang terpenting adalah mengatasi pendarahan .
Penyakit Hemofilia
Baca juga :

1. Kanker+Getah Bening-Gejala-dan-Penyebabnya
2. Gejala Hepatitis dan Cara Mencegahannya
3. Gejala dan Penyebab Varises ( Urat Biru Di kaki )
4.Gejala Penyakit Kanker Usus Besar
5.Gejala Herpes Genital Pria

Bagai mana sobat kami rasa cukup jelas tentang hemofilio ini namun jika dalam Gejala dan Penyebab Penyakit Hemofilia dan Cara Mengatasinya ini kurang sempurna dan masih penasaran cari pembahasan di yang lain atau tunggu update kami berikutnya . semoga manfaat jangan lupa sharenya yah .!

BACA JUGA:  Gejala Penyakit Lupus dan Cara Menghindarinya

Artikel Cara Wanita ini dikenal, sbb :

cara mengatasi hemofilia -cara mencegah penyakit hemofilia -cara mengatasi penyakit hemofi -gimana caranya wanita agar anaknya tidak terkena penyakit hemofilia -

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Welcome to Cara-wanita.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)