Bayi dan Anak

Down Syndrome | Penyebab Daun Sindrom

Penyebab Daun Sindrom . Sindrom Down adalah penyebab keterbelakangan mental yang paling umum. Anak-anak penyandang Sindrom Down seringkali kesulitan untuk belajar berbicara, sebagian karena mereka punya pendengaran buruk. Bahasa mereka kadang sulit untuk dipahami. Dalam banyak kasus, mereka perlu waktu lebih lama untuk memahami situasi dan hal-hal baru. Sebagai bayi, perkembangan motorik mereka tertunda. Mereka belajar merangkak atau berjalan pada usia yang lebih tua.
Down Syndrome . Penyebab Daun Sindrom

Daya intelektual mereka biasanya terbatas, sebagian besar memiliki kecerdasan di bawah rata-rata dan sebagian kecil sangat terbelakang mentalnya. Perkembangan intelektual anak sindrom Down tidak hanya tergantung pada warisan genetik, tetapi juga pada seberapa banyak daya intelektual mereka dirangsang dan dikembangkan.
Penyebab down syndrome pada anak belum diketahui secara pasti. Namun para ahlimengatakan bahwa kehamilan ibu yang berusia lebih dari 35 tahun memiliki risiko cukup besar melahirkan bayi down syndrome. Hal tersebut bukan berarti ibu yang hamil di usia muda tidak berisiko bayinya terkena down syndrome.
Menurut para ahli, penyebab down syndrome terjadi karena perkembangan kromosom yang tidak normal, di mana pada saat pembuahan ada kromoson menyimpang atau adanya mutasi gen dari orangtua janin. Padahal seharusnya kromoson ibu dan ayah terbelah menjadi dua, dan saling menempel.

Ciri-ciri bayi  Sindrom :

  1. Jari atau kaki extra besar (polydactyly)
  2. Kaki cacat, yang dikenal sebagai rocker-bottom feet
  3. Masalah neurologis seperti kepala kecil (mikrosefali), kegagalan otak untuk membagi menjadi dua bagian selama kehamilan (holoprosencephaly)
  4. Cacat wajah seperti mata kecil (microphthalmia), hidung tidak ada atau cacat hidung, bibir sumbing dan / atau langit-langit sumbing.
  5. Cacat jantung (80% dari individu)
  6. Cacat ginjal.

Artikel Cara Wanita ini dikenal, sbb :

daun sindrom -kata kata motivasi untuk anak sindr -mental down karena sindiran -wanita down syndrome -

Leave a Comment