Welcome to Cara-wanita.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)
Tips dan Cara Mengatasi Jerawat Dari Luar dan Dalam - Cara Wanita

Tips dan Cara Mengatasi Jerawat Dari Luar dan Dalam

CantikSehat.me РTips dan cara menghilangkan jerawat. Hadirnya jerawat adalah suatu hal yang sangat tidak kita harapan. Jerawat membuat penampilan tidak percaya diri. Peradangan yang umumnya terjadi di wajah memang disebabkan oleh banyak hal salah satunya adalah karena wajah yang kotor, depresi atau karena faktor genetik. Yang jelas ini akan sangat menjengkelkan. Terlebih lagi apabila jumlah keluarnya jerawat tidak bisa kita kontrol.

Setelah mencari informasi dari berbagai sumber, ini dia cara mengatasi jerawat dari luar maupun dari dalam secara alami. Yuk kita intip tips-tips nya :

Cara Mengatasi Jerawat Dari Dalam
Tubuh kita menghasilkan minyak dalam jumlah tertentu untuk memelihara kesehatan dan kelembaban kulit. Namun ketika kulit menghasilkan minyak dalam jumlah yang tidak terkontrol maka justru jerawatlah yang akan datang menghampiri wajah. Untuk itulah cara mengontrol keluarnya minyak adalah sebagai berikut :

1. Jangan makan makanan berlemak
Memakan makanan berlemak seperti kacang – kacangan, coklat, yoghurt, dan makanan berlemak yang lain dapat mengundang datangnya minyak berlebih pada wajah sehingga minyak tersebut baka menyumbat pori-pori di kulit sehingga dapat membentuk gumpalan yang mendatangkan bakteri penyebab jerawat.

2. Makan makanan berserat
Mengkonsumsi makanan berserat dapat melarutkan kadar lemak jahat yang bisa menjadi pemicu timbulnya jerawat.

3. Banyak minum air putih
Meminum banyak air putih dapat memelihara kesehatan tubuh, membersihkan kotoran, serta memelihara sistem metabolisme tubuh dan regenerasi sel kulit.

Cara Mengatasi Jerawat Dari Luar

1. Madu
Madu memiliki khasiat salah satunya yakni dapat menyembuhkan atau menghilangkan jerawat. Cara menggunakan madu cukup mudah yakni dengan mengaplikasikan madu pada kulit yang berjerawat kemudian tunggu selama 15 menit.

2. Mentimun
Buah mentimun memiliki salah satu zat yang berkhasiat mengatasi jerawat. Cara memakainya yakni dengan mengiris mentimun lalu menempelkannya ke daerah yang berjerawat. Lalu diamkan selama 15 menit.

BACA JUGA:  5 Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Wajah

3. Putih telur
Putih telur juga merupakan salah satu cara mengatasi jerawat. Caranya dengan menyiapkan sebutir telur, ambil putihnya dan gunakan sebagai masker. Diamkan selama 30 menit

Nah itulah tadi beberapa tips dan cara untuk mengatasi jerawat. Semoga cara-cara di atas dapat membantu. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *