Herbal dan Obat Alami

Manfaat Buah Pinang Muda Bagi Pria dan Wanita

Manfaat Buah Pinang Muda.Pohon pinang (Arecha Catechu) menghasilkan buah pinang dalam bahasa jawa dinamakan dengan jambe. Yang dimanfaatkan dari buah pinang adalah biji buahnya. Dibarat, biji buah pinang disebut dengan betel nut. Kandungan aktif dalam biji pinang digunakan sebagai pembasmi penyakit cacingan terutama cacing pita. Zat lain yang dikandung buah ini antara lain arecaide, arecolidine, guracine (guacine), guvacoline dan beberapa unsur lainnya.
Untuk Masyarakat Indonesia sudah apa lagi yang tinggal di Daerah pedesaan sudah sangat akrab sekali dengan buah yang satu ini, hal ini karena di daerah-daerah tertentu buah pinang bisa di jadikan sebagai salah satu hasil kebun yang menjadi penghidupan mereka, Biasanya ada Pabrik yang menampung buah pinang ini untuk di Oleh lagi menjadi bahan pembuatan TInta Batik atau yang lainnya, Nah pada artikel ini saya akan mencoba membagikan artikel Khasiat Buah Pinang yang berguna untuk kesehatan tubuh kita, mari simak di bawah ini.
Pinang  dapat memperkuat gigi buah pinang mempunyai banyak manfaat lainnya. Salah satunya adalah membantu mempercepat menghentikan pendarahan. Kandungan yang terdapat dalam buah pinang muda dapat membantu dalam proses pembekuan darah. Selain menghentikan pembekuan darah pinang juga dapat mengatasi mimisan. Mimisan sering kali terjadi pada saat kelelahan atau terjadi luka pada bagian hidung. Jika anda mimisan anda bisa mengobatinya langsung dengan pinang muda.

Manfaat buah pinang Muda yang lainnya adalah mengusir acing dalam tubuh. Keberadaan cacing dalam tubuh memang sangat merugikan bagi tubuh manusia maka dari itu perlu untuk dilakukan pembasmian cacing di dalam tubuh. Cara yang ampuh untuk membuang cacing dalam tubuh yaitu dengan meminum air rebusan sirih muda secara teratur.

Kandungan arecoline yang terdapat di dalam buah pinang muda sangat ampuh dalam mengusir cacing. Selain cacing biasa, buah pinang muda juga sangat membantu untuk membunuh cacing pita dalam tubuh. Hal ini sudah terbukti dalam penelitian yang dilakukan pada beberapa unggas yang terkena cacing pita, hasilnya cacing pita berhasil di bunuh dan di buang dari tubuh unggas dengan menggunakan buah pinang muda. Untuk melihat manfaat buah pinang muda lebih detailnya serata cara membuatnya lihat di bawah ini :

BACA JUGA:  Berbagai Manfaat Manfaat Buah Nanas
1. Manfaat Buah Pinang Muda tuk gairah
Ambil satu biji buah pinang yang belum mengeras. Potong kecil-kecil kemudian kunyah dan makan. Cara lain, ambil satu biji buah pinang kemudian hancurkan dan rebus dalam dua gelas air. Tunggu sampai menjadi satu gelas. Keduanya memiliki khasiat yang sama.
Caranya, daging buah pinang yang masih muda ditumbuk hingga halus, lalu ditempelkan pada bagian tubuh yang terluka.
3.Manfaat Buah Pinang Muda tuk Obat cacingan
Siapkan seperempat potong buah pinang, setengah jari rimpang temulawak, dan setengah jari rimpang kunyit. Semua bahan tersebut direbus kemudian disaring. Minum air hasil saringan tersebut untuk mengatasi cacingan.
4. Manfaat Buah Pinang Muda Menguatkan gigi dan gusi
Ambil beberapa biji buah pinang. Iris menjadi beberapa bagian, kemudian kunyah irisan tersebut.
5. Manfaat Buah Pinang Mudatuk Kudis
Parut satu biji buah pinang. Campur dengan seperempat sendok teh kapur sirih dan air secukupnya. Oleskan di bagian yang sakit.
6. Manfaat buah pinang Sakit pinggang
Ambil beberapa lembar daun pinang. Tumbuk daun tersebut dan hangatkan. Daun pinang yang tenah ditumbuk dikompreskan di tempat yang sakit.
7.  Manfaat buah pinang Untuk mengobati rabun mata
Cukup dengan langsung dikunyah dan airnya ditelan.
8. Manfaat buah pinang Difteri
Siapkan dua biji buah pinang kemudian rebus dalam dua gelas air. Tunggu sampai tersisa menjadi 1 1/2 gelas. Tambahkan satu sendok makan madu dan aduk rata. Minum perlahan-lahan untuk menyembuhkan difteri.
9. Manfaat buah pinang muda Untuk wanita .
Biji pinang muda digunakan kaum wanita untuk mengecilkan rahim setelah melahirkan. Caranya masak buah pinang muda lalu airnya diminum hingga rahim kembali ke bentuk normal.

Dan ternyata pinang buakn saja bermanfaat bagi manusia bisa juga di manfaatkan untuk kesehatan hewan misalnya ayam mari kita lihat manfaat buah pinang untuk ayam .

BACA JUGA:  Manfaat Buah Delima untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat buah pinang untuk ayam

Adapun caranya sebagai berikut :
Pianag muda bisa dijadikan salah satu obat caacingan untuk ayam .Ambilah satu buah pinang yang masih muda dan segar,jangan buah pinang yang sudah lama dipetik terus didiamkan,apalagi sudah dimasukkan kedalam lemari es,karena kalo sudah di masukkan ke dalam lemari es khasiatnya berkurang.Jadi perlu di cataat ada sebaiknya ambil yang masih muda dan segar biar khasiatnya benar-benar bagus

  1. Kupas kulitnya,setelah itu iris kecil-kecil agar mudah di lolohkan ke ayam,
  2. Celupkan buah pinang yang sudah di iris kecil ke dalam air,atau bisa juga di celupkan ke dalam minyak kelapa,cara ini bertujuan untuk memudahkan ayam menelan buah pinang tersebut,karena kalau langsung tanpa di celup,buah pinang ini tidak bisa masuk ke tembolok,karena buah pinang mengandung getah yang lengket,dan bisa membuat ayam yang kita obati malah mati karena,buah pinang tersendat dikerongkongan ayam,dan membuat sulit bernafas.
  3. Setelah buah pinang tertelan semua,kasih air sebanyak banyaknya dengan cara memasukkannya kedalam kerongkongan ayam dengan spon yang sudah di kasih air.
  4. Pijat-pijat sedikit tembolok ayam,dengan tujuan,agar buah pinang dapat bereaksi dengan cepat,setelah itu tunggu beberapa menit dan biarkan ayam di masukkan kedalam kandang.
  5. Lihat apa yang terjadi,cacing cacing sudah keluar tapi harus di jaga jangan sampai cacing yang sudah keluar dimakan lagi

Demikian Manfaat buah pinang untuk ayam sebagai penutup artikel Manfaat Buah Pinang Muda Bagi Pria Dan Wanita semoga manfaat bagi sobat semua semua . selamat mencoba dan merasakan Manfaat Buah Pinang Muda.

Artikel Cara Wanita ini dikenal, sbb :

manfaat buah jambe untuk wanita -Buah pinang dalam bahasa jawa -getah pinang -pinang dalam bahasa jawa -Bua pinang kalau bahasa jawa nya -pinang muda untuk obat cacing manusia -bahasa sunda buah pinang -bahasa jawanya buah pinang -bahasa jawa pinang -bahasa jawa buah pinang -

Leave a Comment