Welcome to Cara-wanita.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)
Resep Bakpao dan Cara Membuat Bakpao - Cara Wanita
Resep Makanan

Resep Bakpao dan Cara Membuat Bakpao

Resep Bakpao . Masih membahas tenyang resep makanan yang enak-enak dan banyak diminati oleh masyarakat kita . pada kesempatan ini kami akan memberikan tips membuat Bakpao .
Resep Bakpao dan Dan Cara Membuat Bakpao
Bakpao merupakan kue yang sangat popular di negara Cina. Tidak hanya di Cina saja, tapi sampai ke beberapa negara termasuk Indonesia kue ini juga banyak digemari oleh masyarakat kita. Dahulu bakpao di Cina dibuat dengan isian daging babi tapi di indonesia diisi daging ayam.
Bahan utama untuk membuat bakpao ialah tepung terigu yang dicampur dengan ragi agar roti mengembang. Resep kali ini akan membuat bakpao dengan isian kacang hijau di dalamnya. Selain kacang hijau, bakpao juga bisa diisi dengan coklat, daging ayam, kacang tanah, dan lain-lain sesuai dengan selera.



Bahan Pertama

 500 gram tepung terigu

 2 sendok teh ragi

 200ml air

Bahan Kedua

500 gram tepung terigu

 250 gram gula pasir

 40 gram mentega putih

 1 sendok teh garam

 2 sendok teh baking powder

 200 ml air
Bahan untuk isi bakpao:

 100 gram kacang hijau tanpa kulitnya, rendam selama semalaman
 75 gram gula pasir
 50 ml santan
2 lembar daun pandan
 ¼ sendok teh garam
 ¼ sendok teh vanili

Langkah Membuat Bakpao isi Kacang Hijau :

1. Langkah yang pertama adalah membuat isian dari bakpao terlebih dahulu. Siapkan kacang hijau dan daun pandan lalu rebus keduanya hingga kacang hijau menjadi empuk. Lalu masukkan santan beserta garam, vanilla bubuk, dan gula pasir. Lalu rebus hingga airnya menjadi kering dan kacang sudah menjadi menggumpal. Lalu angkat dan tiriskan.
2. Selanjutnya adalah membuat bahan yang pertama. Campurkan tepung terigu dan ragi serta air ke dalam wadah lalu aduk semuanya sampai adonanan menjadi tercampur dengan rata. Jika sudah tercampur rata tutup adonan dengan menggunakan lap bersih dan diamkan sampai adonan mengembang kurang lebih selama 3 jam. Sisihkan.
3. Lalu untuk membuat bahan kedua caranya adalah campur tepung terigu beserta mentega, gula pasir, garam, baking powder dan juga air. Uleni dengan menggunakan tangan hingga semua bahan sampai tercampur rata. Lalu masukkan adonan tersebut ke adonan tepung ragi. Uleni lagi sampai adonan kalis dan tidak lengket di tangan. Lalu tutup adonan dengan menggunakan lap bersih yang sudah dibasahi sedikit. Dan diamkan hingga 1 jam lamanya sampai adonan mengembang.
4. Setelah adonan sudah mengembang, adonan dipukul-pukul dan kembali uleni lagi agar udara yang terdapat di dalam adonan tersebut terbuang.
5. Lalu adonan dibentuk menjadi bulatan yang besar dan potong adonan lalu timbang dengan berat 30 gram. Setelah itu adonan pipihkan. Isi adonan tersebut dengan kacang hijau yang sudah dibuat tadi lalu bulatkan lagi dan biarkan selam 20 menit sampai adonan mengembang. Dalam cara membulatkan anda bisa membentuknya sesuai dengan keinginan anda seperti mawar dan lainnya .
6. Ulangi terus sampai adonan dan isian habis.
7. Kukus adonan bakpao yang sudah selesai ke dalam dandang. Tutup dandang dengan menggunakan kain bersih agar uap air tidak menetes.
8. Kukus selama kurang lebih selama 15 menit hingga adonan matang dan mengembang. Lalu angkat dan sajikan. Selamat menikmati .
BACA JUGA:  Resep Kecantikan Muslimah yang Alami

Artikel Cara Wanita ini dikenal, sbb :

resep bakpau trigu 500gram -membuat bapau 500 grm tepung -dp gambar bak pao -cara-membuat bapao -cara membulatkan bentuk kue bakpao -cara membulatkan adonan bakpao -cara membuat bakpao tepung 500 gram -cara membuat bakpao 500gram terigu -buat bakpao dengan 500gram tepung -bapao tepung terigu 500GRAM -

Leave a Comment