Penyebab Sakit Perut dan Cara Mengatasinya

CantikSehat.me – Tips mengatasi sakit perut dengan mudah. Anda pasti pernah mengalami sakit perut kan? Bahkan bagi sebagian orang rasa sakit yang ditimbulkan oleh sakit perut dapat menimbulkan keluarnya keringat dingin. Sakit perut bisa timbul karena beberapa faktor. Misalnya karena sakit maag, menjelang datang bulan, atau mules karena terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung sambal atau rasa pedas berlebih. Ada beberapa ara yang cukup mudah untuk mengatasi sakit perut. anda tentu ingin tahu lebih banyak kan apa penyebab dan cara mengatasi sakit perut.

1. Sakit perut karena makanan pedas
Sakit perut yang disebabkan oleh makanan pedas dapat anda antisipasi dengan mengkonsumsi air mineral. Cara lain yang dapat anda lakukan adalah seduh rempah-rempah (butiran jinten hitam atau habbatussauda) tambahkan sedikit garam kemudian oleskan pada bagian perut anda atau anda dapat langsung mengkonsumsinya

2. Sakit perut karena kembung

Hal ini bisa karena anda terlalu banyak mengkonsumsi sayuran yang mengandung gas misalnya (kol), sawi, ubi-ubian. Untuk mengobatinya anda dapat minum air hangat dan mengoleskan dengan menggunakan minyak kayu putih pada area perut anda, agar angin dapat keluar menuju jalan ekskresi anda. anda juga dapat mengobatinya dengan mengkonsumsi minuman teh hangat. Namun alangkah baiknya jangan menggunakan gula.

3. Sakit perut karena diare
untuk mengobatinya anda dapat mengkonsumsi laritan oralit yang dapat anda buat sendiri.  Cara yang anda lakukan untuk membuat oralit adalah campurkan 1 sendok gula dengan menambahkan ¼ sdk garam. Aduk hingga rata. Konsumsi minuman tersebut 3 kali dalam sehari. Cara lain yang dapat  anda lakukan adalah, ambil beberapa lembar daun jambu biji kemudian tumbuk hingga halus dan rebus dengan menggunakan air hangat, saring dan anda dapat langsung mengkonsumsinya minuman tersebut. konsumsi 3 kali dalam 1 hari.

Semoga tips yang kami berikan dapat berguna untuk mengobati sakit perut yang terkadang anda alami. Baca juga artikel Tips mengatasi sariawan dengan cara alami semoga membantu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Welcome to Cara-wanita.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)