Resep Makanan

Cara Mengolah Salak Jadi Cemilan ( Makanan Ringan )

Setelah mengenal khasiat salak untuk kesehata maka sebaiknya anda tahu juga cara mengolah salak menjadi cemilan enak .
Di zaman yang serba jajanan ini perlu kita mengaupdate makanan ringan atau sejenis cemilan untuk menarik perhatian bisnis kita maka dari itu jika anda pemasok salak bisa juga anda jadikan salak tersebut sebuah makanan ringa misalnya dijadikan kripik dan lainnya .
Salak bisa diolah berbagai macam jenis makanan disini kami akan memberikan 3 macam jenis cemilan salak yaitu , kripik salak , manisan salak , dan  Asinan salak .
Adpun cara pembuatnya silahkan lihat dibawah ini
Cara Mengolah Salak jadi Cemilan ( Makanan Ringan )
1.Cara Membuat Keripik Salak. 
Kripik bahan dsar salak ini diolah dengan menggunakan alat penggorengan khusus. Daging buah salak diiris tipis-tipis dan kemudian dimasukkan ke dalam freezer selama lebih kurang satu hingga dua jam sebelum digoreng dengan alat khusus. Keripik salak enak untuk dijadikan sebagai cemilan ketika Anda sedang bersantai.
2. Cara Membuat Manisan Salak.
Manisan salak memiliki cita rasa yang khas saat anda makan. Untuk membuat manisan salak tidaklah begitu sulit. Bahan yang dibutuhkan hanya gula pasir, air matang, sedikit garam, dan buah salak sendiri tentunya. Cara mudah sekali , cukup dengan mencampurkan semua bahan yang telah disiapkan ke dalam sebuah wadah. Kemudian diamkan selama lebih kurang satu minggu. Manisan salak siap untuk disajikan.
3. Cara Membuat Asinan Salak.
Munkin anda baru tahu ada asinan salak . dimana asianan jelas seperti ikan asin rasa asin akan mengalahkan segala rasa bahan pokoknya . jika anda ingin mecoba asinan salak maka sialhkan lihat cara-caranya berikut ini .
Sediakan bahan-bahan seperti air, kapur sirih, cabe merah yang dihaluskan, setengah sendok makan garam, gula pasir, dan satu sendok cuka makan.
Cara mengolahnya , pertama kupas salak dan belah menjadi dua, kemudian keluarkan bijinya. Setelah itu rendam dalam larutan air dan garam. Biarkan selama satu jam, cuci dan tiriskan airnya .
Lalu rendam sekali lagi salak ke dalam larutan air dan kapur sirih lebih kurang satu jam, cuci dan tiriskan . Setelah itu masukkan lagi salak ke dalam larutan air ditambah dengan cuka dan garam yang telah direbus dan didinginkan sebelumnya . Diamkan selama satu hingga dua malam. Asinan salak siap untuk anda sajikan .

Artikel Cara Wanita ini dikenal, sbb :

olahan salak -cara membuat makanan dari salak -aneka olahan salak -resep olahan salak -cara membuat makana dari salak -cara membuat cemilan atau manisan dari buah Salak -tips cemilan enak -cara buat makanan ringan -camilan salak -berbagai macam olahan salak -

Leave a Comment