Welcome to Cara-wanita.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)
Cara Budidaya Ulat Hongkong untuk Pakan Burung Berkicau - Cara Wanita
Lain-lain

Cara Budidaya Ulat Hongkong untuk Pakan Burung Berkicau

Cara Budidaya Ulat Hongkong Untuk Pakang Burung Berkicau. 

Anda pencinta burung berkicau mungkin semuanya tidak asing lagi dengan yang namanya ulat hongkong. Ulat hongkong sering kita jumpai di pasar burung ataupun di penjual pakan burung berkicau.
Ulat hongkong ini banyak di cari oleh pencinta burung karena ulat jenis ini di sukai burung berkicau. Yang jelas ulat hongkong ini bisa menambah kebugaran burung dan menambah kemerduan suara burung.
Ternyata membudidayakan ulat hongkong itu tidak begitu sulit. Hanya saja dalam berbudidaya ulat hongkong kita harus telita dan telaten dalam membudidayakannya. Dari apa yang kami baca bahwa Ulat hongkong atau dalam bahasa lain dikenal dengan Meal Worm atau Yellow Meal Worm dapat ditemukan pada toko-toko pakan burung, reptil dan ikan, karena memang ulat hongkong biasa dipergunakan sebagai suplemen pakan hewan-hewan tersebut. Selain itu ulat hongkong bisa dipergunakan sebagai bahan makanan hewan dalam bentuk pelet.
Nah langsung saja kita akan belajar bagaimana Cara Beternak atau Budidaya Ulat Hongkong.
Jika anda tertarik menekuni usaha sampingan budidaya ulat hongkong langkahnya cukup mudah yang diperlukan hanyalah ketelatenan dan bisa dilakukan di rumah. Langkah-langkah budidaya ulat Hongkong:
  1. Siapkan kandang pemeliharaan berupa papan triplek, atau bisa dengan nampan plastik. Ukuran sesuaikan dengan kebutuhan. Jika memakai triplek atau papan sudut-sudut diberi lakban agar ulat tidak kabur.
     
  2. Siapkan media pemeliharaan berupa campuran dedak halus(Polard) dan ampas tahu kering, bisa dibeli di toko pakan ternak.
     
  3. Telur ulat hongkong yang dibeli dari peternak, atau jika kesulitan bisa membeli ulat hongkong kemudian dibudidayakan hingga menjadi serangga dan kemudian bertelur.
     
  4. Makanan ulat hongkong bisa diberikan limbah sayuran, timun, pepaya,jipang dan bahan makanan lainnya yang mengandung banyak air.
    Cara Budidaya Ulat Hongkong Untuk Pakang Burung Berkicau
Kunci dalam budidaya ulat hongkong adalah ketelatenan dalam melakukan pemeliharaan. Dan jangan lupa jika anda mau berbudidaya atau berternah ulat hongkong anda harus selalu update informasi tentang berternak ulat hongkong ini. Semoga informasi ini bisa berguna bagi anda semua.

Artikel Cara Wanita ini dikenal, sbb :

budidaya ulat hongkong -obatmencret -ternak ulat hongkong -budidaya ular hongkong -budidaya ulat kongkong -cara beternak ulat hongkong -ternak ulat -

Leave a Comment