Makanan Baik untuk Tambah Darah

Makanan Terbaik Tambah Darah . Berikut ini kami akan mebagikan makanan yang baik dikonsumsi saat kondisi badan kurang darah namun sebelumnya perlu kita kenali dulu gejala ataupun ciri-ciri darah rendah tersebut .
Sering terasa lelah badan atau capek-capek, sering terjadi pusing kepala mendadak, kondisi badan yang loyo (lesu) saat aktifitas, nah hal hal tersebut perlu di curigai bahwa anda kurang darah sebab itu merukan

Ciri-ciri penyakit anemia

Kurang darah bisa ditangani dengan obat-obatan penambah darah namun anda juga bisa menkonsumsi makanan yang dapat membantu anda menambah darah dengan cepat mislakan makanan yang mengandung banyak sekali zat besi, mengapa harus zat besi?, sebab di dalam zat besi fungsinya untuk pembentukan hemoglobin pada darah .
Adapun makan yang baik untuk tambah darah bisa anda lihat macam-macaman dibawah ini :
Makanan Baik Untuk Tambah Darah rendah
  1. Tambah Darah Dengan Daging
    Di dalam daging mempunyai dan kaya berbagai zat besi, daging juga dapat membantu anda menaikan hemoglobin dalam darah dengan cepat, oleh karena itu mengkonsumsi daging yang mempunyai zat kadar akan lemak sangat kecil (rendah). Namun disini anda juga perlu memperhatikan cara pengonsumsiannya, karana pengonsumsian daging secara berlebih juga dapat meningkatkan resiko terjadinya serangan jantung.
  2. Tambah Darah Dengan Kacang almon
    Kacang almon bisa mengatasi kekurangan darah, terutama kacang almond. 1 ons kacang almond setiap hari memberikan 6 persen zat besi ke dalam tubuh. Di samping itu, harga kacang almond relatif lebih murah daripada kacang lainnya.
  3. Tambah Darah Dengan Roti, Sereal, serta Huvermut
    Roti, Sereal, serta Huvermut dapat meningkatkan kadar zat besi yang terdapat dalam tubuh anda, sehingga ketiga makanan itu sangat manjur (top care) untuk pencegahan penyakit Anemia yang sangat berat.
  4. Tambah Darah Dengan Telur ( kuningnya )
    Adapun caranya : cukup sediakan 1 kuning telur ayam kampung bersama 60 gram daun bawang merah dan campurkan air secukupnya setelah itu, kemudian dimakan atau dikonsumsi secara teratur 2 kali sehari secara teratur.
  5. Tambah Darah Dengan Sayur dan Buah-buahan Segar
    Buah-buahan pun termasuk ke dalam kategori makanan yang bisa membantu anda meminimalisir terjadinya penyakit anemia, Diantaranya banyak sekali buah-buahan yang berfungsi sebagai penambah darah tercepat adalah buah-buahan seperti: kismis, anggur, apel merah, dan masih banyak lagi buah-buahan penambah darah lainnya.
    selain buah-buahan sayuran juga dapat menambah darah rendah disamping itu sayur lebih mudah dijumpai di penjual sayur keliling, atau bahkan anda bisa menanamnya sendiri adapun sayuran tersebut adalah sebagai berikut: Ubi, kacang polong warna hijau, sawi, bayam, brokoli, kol, lobak dll. Sayuran-sayuran tersebut sangat cocok untuk menambah darah dan efektif. terutama pada sayuran Ubi karena Ubi dapat meningkatkan sel darah merah dalam tubuh kita
BACA JUGA:  Hindari Makanan Ini Saat Anda Sedang Mens

Artikel Cara Wanita ini dikenal, sbb :

telor ayam kampung untuk obat tambah darah -telur ayam kampung tuk tambah darah -

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Welcome to Cara-wanita.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)