Cara Mengobati Kutu Air pada Kaki Dan Tangan

Obat Kutu Air . Kutu air adalah penyakit kilit yang sering meneyerang sela-sela jari dan memberi efek bau ini disebabkan oleh oleh jamur tricophyton yang berkembang di dalam air.
Ini mucul disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat seperti saat kehujanan diluar rumah pulang kerumah tidak langsung di cuci kaki yang basah karena hujan . juga sering memakia kaus kaki yang kotor .
Salah satu langkah utama dalam penyembuhan kutu air adalah merubah pola hidup kotor ke pada arah kebersihan .
Setelah merubah pola hidup ada baiknya diobati dengan obat kutu air . adapun pengobatan kutu air bisa dengan salap yang dijual diapotik .

Namun ada juga loh obat kutu air yang ampuh dari bahan alami . yakni berikut ini :

Aair hangat dan garam

1. Air garam
Rendamlah kaki anda selama 15 menit dengan air hangat dicampur garam dapur, karena air garam mampu mebunuh kuman dan bakteri . air hangat bisa menghilangkan rasa pegal .

2. Singkong
Parutlah singkong yang muda lalu tempelkan parutannya pada bagian yang kena kutu air setelah mengering bersihkanlah lalu ganti dengan parutan baru .lakukan hal ini selama 2 hari atau sampai sembuh.

3. Daun Sirih
Daun sirih dapat digunakan untuk mengobati kutu air. Cukup siapkan 10 lembar daun sirih. tumbuk atau iris kecil lalau rebus dengan menambahkan air garam . tunggu rebusan  sampai aromanya keluar . Pindahkan ke baskom atau ember lalu dinginkan sehangat kuku lalu rendam kaki anda selam 15 menitan .
 Lakukan cara ini selama 3 hari berturut-turut atau sampai dirasa kutu air sembuh.

4. Bawang putih
Belah beberapa siung bawang putih dan gosok-gosokkan perlahan ke area yang terkena kutu air beberapa kali sehari. Lakukan selama beberapa hari secara berkala .

obat kutu air

5.Minyak Kelapa
Minyak kelapa memiliki anti jamur, sehingga sangat efektif untuk mengobati kutu air.  Oleskan  ke area yang terkena kutu air beberapa kali sehari . lakukan secara rutin hingga kembali sembuh kaki aatu tangan anda .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Welcome to Cara-wanita.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)