Welcome to Cara-wanita.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)
10 Makanan Terbaik Untuk Ibu Menyusui - Cara Wanita
Lain-lain

10 Makanan Terbaik Untuk Ibu Menyusui

Makanan Terbaik  Untuk Ibu Menyusui – Sebagai pasangan muda dan jadi ibu dari buah hati yang baru saja mendapatkan anugrah ketururunan munkin saja masih perlu pengalaman dan informasi seputar anak . salah satu yang penting bagi bunda saat ini adalah mengetahu makanan yang baik untuk ibu sedang menyusui .
Ibu menyusui sebaiknya memkan makanan yang sehat agar bagus untuk pemulihan badan setelah melahirkan dan juga bagus untuk kulitas  ASI bagi bayi anda .
Kualitas ASI itu sangat penting sekali adapun upaya anda seharussnay memakan  mengonsumsi makanan bergizi . Adapun makan yang bernutrisi baik saat menyusui adalah sebagai berikut ini .
10 Makanan baikUntuk Ibu Menyusui

  1. Sayuran berwarna hijau
    Bayam, kangkung dan brokoli. ini sangat kaya dengan vitamin A, yang perlu bayi dapatkan dari ASI oleh karenanya konsumsilah sayur tiap hari .
  2. Ikan salmon
    Ikan Salmon merupakan salah satu makanan terbaik untuk ibu menyusui, salmon, seperti ikan berlemak lainnya, sarat dengan jenis lemak yang disebut DHA. DHA sangat penting untuk perkembangan sistem saraf bayi Anda.DHA dalam ikan salmon bisa membantu mood Anda, sehingga mengurangi resiko terkena baby blues
  3. Kuning Telur
    Kuning telur adalah salah satu sumber alami vitamin D . dan vitamin D merupakan nutrisi penting untuk menjaga tulang Anda kuat dan membantu tulang bayi Anda tumbuh.
  4. Daging sapi tanpa lemak
    Untuk menambah energicarilah makanan kaya zat besi, seperti daging tanpa lemak. kurangnya zat besi dapat menguras tingkat energi Anda, sehingga sulit bagi Anda untuk bersaing dengan tuntutan buah hati anda dalam menyusui .
  5. Kacang-kacangan
    Kacang hitam dan kacang merah, juga makanan untuk ibu menyusui yang sangat bermanfaat, terutama untuk vegetarian. Bukan saja kaya akan zat besi tapi juga kaya akan protein berkualitas non-hewani.
  6. Bubur gandum
    Sarapan dipagi hari denagan  sereal gandum dapat memberikan energi yang dibutuhkan setelah malam-malam panjang bergadang menjaga bayi . Tambahkan susu rendah lemak dan buah-buahan ke dalam sereal anda untuk melengkapi kebutuhan nutrisi untuk melaui hari-hari anda .
  7. Beras coklat atau beras merah
    Bila kamu ingin menurunkan berat badan setelah melahirkan , anda pasti akan mengurangi asupan karbohidrat Anda. Tapi kehilangan berat badan terlalu cepat menyebabkan Anda menghasilkan lebih sedikit ASI dan membuat Anda merasa lesu. sebaiknya konsumsilah karbohidrat yang sehat seperti beras coklat dan  beras merah atau roti gandum untuk menjaga tingkat energi anda.
  8. Produk susu rendah lemak
    Susu rendah lemak seperti Yoghurt, susu, atau keju, yang manapun anda sukai tidak masalah, produk susu adalah bagian penting dari menyusui sehat. Selain menyediakan protein, vitamin B, dan vitamin D, produk susu adalah salah satu sumber kalsium terbaik .
  9. Buah Jeruk
    Jeruk mudah didapatkan dimana-mana dan penting untuk dikonsumsi ibu menyusui sebab ibu
    menyusui membutuhkan vitamin C dosis tinggi, bahkan lebih banyak
    daripada ibu hamil.
  10.  Perbanyak Asupan Air
    Salah satu cara menjaga tingkat energi Anda dan produksi ASI, pastikan
    Anda tetap terhidrasi dengan baik.Minumlah air yang cukup bilas bosan
    bisa dengan minum variasi mnuman seperti jus dan susu, tapi hindari minuman berkafein seperti kopi atau teh.

Artikel Cara Wanita ini dikenal, sbb :

makanan dan minuman yang baik untuk ibu menyusui untuk menAmbah berat badan bayi -

Leave a Comment