Herbal dan Obat Alami

Manfaat Biji Gambas (Oyong) untuk Obat Diabetes

Manfaat Biji Gambas untuk Obat Diabetes – Gambas yang istilah latinnya Luffa Cylindrica tapi di daerah indonesia penyebutan gambas berbeda beda misalkan oyong (Jawa Barat), pitulo (mandailing) dan sebagian daerah ada yang menyebutnya ceme. Apapun itu semua maksud dan tujuannya adalah gambas yang enak dibuat sayur.

Buah gambas sering dijadikan sayur sehingga yakin anda tidak akan asing dengan buah gambas, selain enak disayur, gambas juga memiliki khasiat khusus dalam kesehatan, mampu menyembuhkan berbagai penyakit dan menyetabilkan gula darah.

Konon, sebagian besar masyarakat Jawa Barat mengkonsumsi biji buah itu setiap kali pemeriksaan darah menjelang berhaji. Mereka cukup mengkonsumsi 2 biji setiap hari selama 2 minggu untuk mendapatkan kadar gula dalam darah yang tidak terlalu tinggi. Secara otomatis, saat gula darah akan diukur, para calon haji lolos dari jeratan angka kadar gula yang terlalu tinggi.

Selain untuk menurunkan kadar gula gambas diyakini bisa mengobati penyakit diabetes, yang digunakan dalam pengobatan diabetes di sini adalah biji gambas.

Adapun cara penggunaan biji gambas sebagai obat diabetes sangat gampang sekali, yaitu sebagai berikut:

manfaat biji gambas untuk obat diabetes

Ambillah biji gambas yang sudah kering, buka kulit bijinya yang seperti kwaci, lalu telan biji yang sudah dibuka kulitnya tersebut. Untuk konsumsi harian cukup 2 biji gambas dimakan setiap hari, maka kadar gula anda akan normal. Namun bila gula darah terlalu tinggi bisa dimakan 5 biji gambas, setelah normal kembali ke 2 biji gambas setiap hari.

Mudah kan? Ya, mudah sekali moga dengan mencoba obat di atas diabetes anda teratasi. Amin….

Artikel Cara Wanita ini dikenal, sbb :

manfaat biji oyong -khasiat biji oyong -manfaat biji oyong buat diabetes -manfaat sayur gambas -Biji gambas -manfaat biji gambas/oyong -biji oyong untuk diabetes -khasiat isi gambas -manfaat biji buah oyong -manfaat gambas -

Leave a Comment

close