Welcome to Cara-wanita.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)
Cara Merawat Kulit Bayi Yang Tepat - Cara Wanita
Lain-lain

Cara Merawat Kulit Bayi Yang Tepat

Cara Merawat Kulit Bayi Yang Tepat

Kulit Bayi berbeda dengan kulit dewasa dimana kulit orang dewasa kuat , dan kasar sedangkan kulit bayi halus , tipis dan rentan sekali terhadap perubahan cuaca dan suhu ruangan . Kulit bayi terkesan kering karena bayi belum memproduksi minyak yang cukup . maka dari situ perlu perawatan yang khusus terhadap kulit bayi apalagi yang lahir baru hitungan hari .Nah bagi bunda yang ingin tahu perawatan yang tepat buat momongan bunda kami memebeikan cara perawatan kulit bayi sebagai berikut :
    cara menjaga kulit bayi

  1. Usahakan kuli Bayi Bersih sepanjang hari
    Bunda harus membersihkan kulit bayi setiap hari dengan menyeka, terutama di daerah popok dan lipatan-lipatan kulit. Untuk daerah popok, Anda cukup membersihkan dengan kain lembab tanpa sabun. Karena sering dibersihkan, daerah ini rentan terhadap iritasi kulit. Pemberian minyak zaitun atau baby oil dapat mencegah iritasi. Disini tidak disarankan sering-sering atau tiapa hari memandikan bayi . jika ingin memndikan hindari suhu air yang ekstrim terlalu panas atau terlalu dengin dan pakailah sabun bayi karena akan lebih cocok tapi jangan teralalu sering agar tidak kering.
  2. Upayakan bayi tidak kontak langsung dengan sinar matahari
    Bayi tidak boleh kontak langsung dengan mata hari apalagi saat matahari panas sekitar jam 9 sampai jam 3 maka dari situ bayai anda disarankan memakai tabir surya untuk pelindung kulit bayi juga memakai topi , kaca mata hitam bila anda saat keluar rumah
  3.  Pilihlah kain berbahan katun untuk bayi
    Usahakan untuk selalu mengenakan pakaian dan popok berbahan katun pada bayi. Katun bersifat ramah kulit, memiliki pori-pori, dan menyerap kelembaban. Hindarilah bahan sintetis.
  4.  Lindungi bayi dari cuaca dingin
    Selimutilah bayi dengan pakaian dan selimut hangat bila dibawa bepergian yang membuatnya terpapar angin sebab Kulit bayi tidak cukup melindungi diri mereka dari cuaca dingin
  5. Gunakan minyak penhangat badan Baby
    Pada cuaca buruk, terutama di saat hawa dingin dan angin bertiup, disarankan untuk mengoleskan minyak kayu putih atau balsem penghangat khusus untuk bayi. Minyak ini beraroma wangi dan melindungi kulit dari cuaca buruk dan dehidrasi. Namun, hundarilah  mengoleskan minyak tersebut jika bayi Anda memiliki ruam kulit, agar tidak bertambah jelek kondisi kulit bayi anda .

 Demikian tips merawaat anak yang dapat kami berikan untuk bunda semoga bermanfaat untuk bayi anda.

Artikel Cara Wanita ini dikenal, sbb :

penyebab sawan -ciri2 penyakit sawan -

Leave a Comment