Welcome to Cara-wanita.com

Kl1k klose (x) 2x untuk menutup

Terimakasih telah berkunjung :)
9 Tanda-Tanda Awal Kehamilan pada Wanita - Cara Wanita
Lain-lain

9 Tanda-Tanda Awal Kehamilan pada Wanita

Tanda pertama hamil– Banyak wanita tidak mengetahui awal kehamilannya, karena memang Tanda Awal Kehamilan tidak terlalu tampak jelas jeng. Hamil adalah anugerah terindah, orang-orang “doeloe” banyak yang bilang wanita menjadi sempurna saat dia mengandung (Nggak juga kali yah heee). Awal kehamilan kadang akan sedikit merepotkan, baik diri sendiri atau orang-orang di sekeliling kita. Gimana nggak awal kehamilan kebanyakan calon ibu banyak maunya (Pengalaman sih jeng). Tapi banyak juga calon ibu yang tidak merasakan Tanda Awal Kehamilan
.
Punya anak pasti dambaan setiap calon ibu, nah karenanya jeng mari kita kenali Tanda Awal Kehamilan, apakah anda sedng hamil atau tidak bisa kita buktikan dengan langkah-lagkah di bawah ini:
1. Tidak lagi mendapat haid atau menstruasi. Untuk itu perlu diketahui secara pasti waktu hari pertama datangnya haid dan berhentinya haid. Walaupun demikian, perlu di ketahui bahwa haid yang tidak tepat waktu juga dapat disebabkan oleh hal-hal lain.
2. buah dada menegang, banyak wanita melaporkan adanya peningkatan sensitivitas, kepenuhan, atau berat di buah dada mereka dalam beberapa hari. Dalam dua minggu setelah pembuahan, areola (kulit kemerahan atau cokelat di sekitar puting) akan mulai memperbesar.
3. Sering buang air kecil. Ini terjadi karena kandung kencing anda tertekan oleh rahim yang membesar. Keluhan beser ini biasa akan berkurang pada kehamilan setelah 12 minggu dan timbul kembali setelah kehamilan 28 minggu.
4. Noda di celana dalam. Sesekali dan kadang-kadang bercak darah tercampur dengan kotoran kekuningan, bercak darah ini muncul biasanya terjadi antara 8-10 hari setelah terjadinya ovulasi. Bercak darah ini disebabkan oleh implantasi atau menempelnya embrio.
5. Gampang lelah. Jika Anda merasa lelah bahkan setelah tidur nyenyak semalam, tubuh anda mungkin sedang menghadapi Tanda Awal Kehamilan.
6. Mual-mual. Jangan menganggapnya sebagai “morning sickness,” karena mual ini dapat menyerang kapan saja siang atau malam hari. Mual ini mungkin sedikit terasa seperti masuk anggin walaupun di kerok masih akan terasa mual jeng.
7. Kembung. Banyak wanita salah karena mengira gejala kehamilan ini merupakan tanda PMS.
8. Perubahaan suasana hati. Membanjirnya jumlah hormon dalam tubuh seorang calon ibu di masa awal kehamilan bisa membuat seorang wanita emosional atau bahkan cengeng. Perubahan suasana hati ini, dari gembira menjadi sedih, dari sedih menjadi gembira, atau gampang tersentuh hatinya (Sensitif thinking heee). Terutama pada trimester pertama.
9. Ngidam. Jika Anda tiba-tiba menemukan diri anda dalam keadaan ngiler menginginkan sesuatu, itu di namakan ngidam jeng. Rasa inggin mendapatkan sesuatu tersebut sangatlah berlebihan tapi nggak apa-apa toh ada sang papa yang bisa mewujudkannya.

Leave a Comment